Tinggalkan Bentley, Bintang Muslim Liverpool Ini Jalan Kaki ke Masjid

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 15 Maret 2019 07:01
Tinggalkan Bentley, Bintang Muslim Liverpool Ini Jalan Kaki ke Masjid
Bukan tipikal pesepakbola yang `manja`.

Dream - Gelandang serang klub papan atas Inggris, Liverpool, Sadio Mane menjadi bintang dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champion. Mane mencetak dua gol ke gawang Bayern Munich.

Kegemilangan Mane menorehkan brace membuatnya disorot banyak pihak. Sosok pemain murah senyum itu juga kerap tampil sederhana di luar lapangan hijau.

Penyerang timnas Senegal ini juga sempat terlihat membantu membersihkan toilet di sebuah masjid di Liverpool pada November 2018.

Gambar itu, yang secara luas dibagikan di media sosial, sangat kontras dengan citra stereotip pemain sepakbola Liga Premier yang 'dimanja'.

Kesederhanaan lain yang tampak dari Mane yaitu ketika dia pergi ke masjid. Menurut Imam Masjid Al Rahma, di Toxteth, Liverpool, Abu Usamah Al Tahabi, pemain bernomor punggung 19 di Liverpool itu pergi ke masjid dengan berjalan kaki.

" Dia sering datang ke masjid. Di rumahnya dia punya Bentley - tapi dia datang ke masjid (berjalan kaki) atau mobil yang tidak terlalu mewah, sebagai penyamaran," kata Abu dikutip dari BBC, Kamis, 14 Maret 2019.

 

1 dari 1 halaman

Tak Ingin Publikasi Saat Ibadah

Abu mengatakan, Mane kerap meminta jemaah di masjid itu tidak merekam aktivitasnya di masjid. Dia tidak ingin publikasi berlebihan.

" Dia bukan orang yang mencari keriuhan. Tidak ada kesombongan," ujar Abu.

Kerendahan hati ini lain juga ditunjukkan Mane. Sebelum final Liga Champions, Mei 2018, dia memberikan kaos Liverpool kepada penduduk setempat di kota kelahirannya Bambali di Senegal.

" Ada 2.000 (orang) di desa. Saya membeli 300 kaus Liverpool untuk dikirim kepada orang-orang di desa, sehingga para penggemar dapat mengenakan untuk menonton final," kata Mane. (ism)

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo