Ada Wifi `Teroris`, Kru Pesawat Menolak Terbang

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 28 Oktober 2014 16:30
Ada Wifi `Teroris`, Kru Pesawat Menolak Terbang
Para kru menolak terbang karena ada laporan seorang penumpang yang menemukan koneksi Wifi aneh sebelum pesawat take off. Nama koneksi itu adalah `Al-Quida Free Terror Nettwork`.

Dream - Kru pesawat American Airlines menolak terbang. Padahal mereka harus melayani penumpang yang akan terbang dari bandara Internasional Los Angeles ke London, Inggris.

Menurut laman Emirates 24l7, Selasa 28 Oktober 2014, para kru menolak terbang karena ada laporan seorang penumpang yang menemukan koneksi Wifi aneh sebelum pesawat take off. Nama koneksi itu adalah `Al-Quida Free Terror Nettwork`.

Menurut Departemen Kepolisian Los Angeles, sambungan Wifi aneh yang dilaporkan oleh penumpang itu ditemukan di Terminal 4 sekitar pukul 9.30, Minggu 26 Oktober malam waktu setempat.

Menurut Juru Bicara Kepolisian LA, Katherina Alvaro, pesawat dengan nomor penerbangan 136 itu tengah bersiap untuk berangkat ketika seorang penumpang pria menemukan sambungan Wifi aneh tersebut. Temuan itu dilaporkan kepada kru dan pesawat pun kembali ke hangar.

Polisi akhirnya melakukan penyelidikan. Namun akhirnya menyatakan tak ada unsur kriminal karena tak menemukan Wifi seperti yang dilaporkan itu. Sehingga merasa tak perlu melakukan tindakan lebih lanjut terhadap temuan tersebut.

Meski dinyatakan tak ada unsur kriminal dan aparat mempersilakan pesawat diterbangkan, namun para kru tetap menolak terbang. Sehingga penerbangan ditunda hingga hari Senin 27 Oktober. 

Beri Komentar