Aksi 4 Remaja Keluar Masuk Toko Buat Belikan Sandal Baru untuk Gelandangan Ini Bikin Haru: Orangtua Mereka Bangga

Reporter : Sugiono
Senin, 9 Mei 2022 08:00
Aksi 4 Remaja Keluar Masuk Toko Buat Belikan Sandal Baru untuk Gelandangan Ini Bikin Haru: Orangtua Mereka Bangga
Ini yang dikatakan akhlak mulia. Moralitas tidak bisa dibeli, tapi dibentuk. Selamat untuk bapak dan ibu dari anak-anak ini.

Dream - Sungguh bangga dan bahagianya orang tua jika memiliki anak-anak yang begitu tulus membantu orang-orang yang benar-benar membutuhkan.

Itulah yang terlihat dalam video sekelompok remaja yang memberikan sepasang sandal baru kepada seorang warga lanjut usia (lansia) yang tampak seperti gelandangan.

Berdasarkan rekaman yang viral di TikTok, warga lansia itu terlihat duduk di depan pintu masuk sebuah toko serba ada terkenal di Malaysia.

Warga lansia itu kemudian disapa oleh empat remaja pria remaja dengan tiga di antaranya mengenakan kemeja Melayu dengan warna yang sama.

1 dari 4 halaman

Tampak dalam rekaman video rsebut, pria lansia itu menunjukkan sandal yang dikenakannya kepada para remaja belasan tahun tersebut.

Beberapa menit kemudian, salah satu remaja kembali ke tempat lansia itu duduk dengan membawa sandal baru dari dalam toko dan meminta pria itu untuk mencobanya.

Tingkah laku keempat remaja itu cukup menyentuh hati. Mereka tidak hanya memberikan sandal untuk dicoba, tetapi juga membantu pria lansia itu mengenakannya.

2 dari 4 halaman

Bahkan, para remaja yang tersebut terlihat beberapa kali bolak-balik masuk ke dalam toko untuk mendapatkan ukuran sandal yang pas buat pria lansia itu.

Diketahui video tersebut direkam oleh pemilik akun TikTok yang menggunakan nama @andreprubsn, yang diunggah ulang oleh Twitter Malaysa Most Virall.

" Ini yang dikatakan akhlak mulia. Moralitas tidak bisa dibeli, tapi dibentuk. Selamat untuk bapak dan ibu dari anak ini.

" Semoga adik-adik ini dan mereka yang tidak ada di dalam video ini sukses di dunia dan akhirat," ujarnya singkat.

3 dari 4 halaman

Postingan di Twitter itu menjadi viral setelah di re-tweet oleh lebih dari 8.000 pengguna Twitter selain mendapatkan sekitar 13.000 tanda Likes.

Rata-rata, netizen memuji perilaku para remaja tersebut, selain mengucapkan selamat kepada orang tuanya yang telah pandai mendidik anak-anaknya.

“ Tidak ada rasa canggung atau jijik ketika dia memegang kaki bapak itu… Ya Allah! Ibu bapaknya hebat."

“ Orang tua dari para remaja ini harus bangga dengan tindakan yang dilakukan."

" Sampaikan salam kepada orang tua remaja itu ... Anda membesarkan mereka dengan baik."

Sumber: mStar

Beri Komentar