Andy F Noya dan Rhenald Kasali Digaet Sido Muncul Dalam Iklan Tolak Angin Terbaru

Reporter : Iwan Tantomi
Kamis, 17 Februari 2022 15:15
Andy F Noya dan Rhenald Kasali Digaet Sido Muncul Dalam Iklan Tolak Angin Terbaru
Keduanya memliki reputasi yang mumpuni dan pengalaman panjang di bidangnya masing-masing.

Perusahaan jamu tradisional dan farmasi terkemuka Indonesia, Sido Muncul terus menunjukan kredibilitas dan inovasi produk unggulannya, Tolak Angin dalam iklan terbarunya. Kali ini Sido Muncul menggaet jurnalis senior, Andy F Noya dan akademisi Indonesia, Rhenald Kasali yang sebelumnya sudah beberapa kali menjadi bintang iklan produk yang sama pada beberapa tahun silam.

Andy F Noya mengungkapkan alasannya menyetujui permintaan Sido Muncul untuk menjadi bintang iklan ini karena kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap jamu Tolak Angin, serta kajian ilmiah produk Tolak Angin yang sudah teruji.

" Produk ini kajian ilmiahnya sudah terbukti, dan juga kepercayaan masyarakat (terhadap produk Tolak angin) ini tinggi sekali." kata Andy saat proses behind the scene syuting iklan Tolak Angin pada Rabu, 16 Februari 2022 di Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Sido Muncul

Begitu pula dengan Rhenald Kasali, ia merasa terhormat saat didapuk menjadi bintang iklan Tolak Angin untuk yang kesekian kalinya. " Kehormatan bagi saya untuk berkolaborasi," kata Rhenald.

Menurutnya, teknologi Sido Muncul sekarang sudah jauh lebih maju dari saat awal ia mengonsumsi Tolak Angin. Rhenald mengingat kembali masa-masa saat produk Tolak Angin masih berupa serbuk, harus digodok dulu sebelum dikonsumsi. Saat itu ia sedang mengejar gelar Ph. D. dari University of Illinois at Urbana, Champaign, Amerika Serikat pada tahun 1998.

“ Dulu waktu saya berangkat sekolah ke Amerika, saya dibekali orangtua saya bentuknya bubuk” Kenangnya.

1 dari 2 halaman

Varian baru Tolak Angin Soft Capsule

Dalam iklan ini, Sido muncul mengeluarkan produk baru yaitu Tolak Angin dengan kemasan soft capsule, serta Tolak Angin Sugar Free. Tolak Angin Sugar Free sendiri sebenarnya sudah diluncurkan pada tahun 2019, namun iklannya diperbaharui kembali pada tahun 2022.

Sido Muncul

Proses brainstorming ide dan konsep iklan ini memakan waktu dua minggu hingga akhirnya matang dan siap dieksekusi. Dibutuhkan 4 orang talent yang berperan, terdiri dari Andy F Noya, Rhenald Kasali, dan supporting role sebanyak 2 orang.

Crew juga menyiapkan 3 set panggung yang berbeda, yakni ruang kerja, ruang keluarga, dan satu set green screen besar. Nantinya para talent akan mengenakan wardrobe dengan nuansa hijau olive dan cokelat muda yang senada dengan warna produk Tolak Angin Sugar Free.

2 dari 2 halaman

Usaha Sido Muncul untuk menjadi produk terpercaya di masyarakat

Pihak Sido muncul berusaha sebaik mungkin untuk membuat masyarakat yakin dengan kualitas produk Tolak Angin dengan melakukan rangkaian penelitian berbasis ilmiah dan proses yang ramah lingkungan. Seluruh prosedur pun menaati aturan pemerintah pastinya.

“ Aturan pemerintah itu semua kami ikuti, dan saya berani berbagi bahwa kalau mengikuti aturan pemerintah itu salah satu yang membuatu kami dipercaya oleh konsumen”  jelas Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat.

Adapun alasan Irwan memilih Andy F Noya dan Rhenald Kasali karena keduanya memliki reputasi yang mumpuni dan pengalaman panjang di bidangnya masing-masing. Hal ini diiharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada produk dalam negeri, khususnya jamu Tolak Angin. Terlebih dalam kondisi pandemi seperti sekarang.

" Kami berharap (dapat) menumbuhkan kepercayan kepada Tolak Angin, kepada produk dalam negeri," kata Irwan.

 

Beri Komentar