Anies Baswedan Resmi Jadi Capres Nasdem: Kami Terima, Kami Siap

Reporter : Nabila Hanum
Senin, 3 Oktober 2022 13:35
Anies Baswedan Resmi Jadi Capres Nasdem: Kami Terima, Kami Siap
Anies mengaku tidak ragu ketika diajak Surya Paloh dan NasDem menjadi Capres.

Dream - Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024. Anies pun menerima pinangan NasDem.

Anies mengaku siap bekerja sama dengan NasDem untuk memperbaiki pekerjaan rumah yang belum selesai di era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

" Bismillah kami terima, kami siap," kata Anies di NasDem Tower, Jakarta Pusat, 3 Oktober 2022.

Anies mengaku tidak ragu ketika diajak Surya Paloh dan NasDem untuk menjadi Capres.

1 dari 2 halaman

" Ketika bang Surya dan teman-teman NasDem ajak kami berdampingann teruskan republik ini, perbaiki yang kurang, tuntaskan yang belum, maka dengan mohon ridho Allah dan seluruh kerendahann hati, kami terima demi bangsa Indonesia," ujarnya.

Anies meminta doa semua pihak agar perjalanannya menuju pilpres menjadi mudah. Dia juga berbicara bahwa konsistensi butuh keberanian dalam gagasan dan tindakan.

" Dengan memohon doa semua, insyaallah perjalanan panjang ini tidak menjadi perjalan yang berat tapi jadi perjalanan yang ringan," tutup Anies.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, mengumumkan Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Surya Paloh mengatakan, sosok Anies sejalan dengan visi misi Nasdem dalam membangun bangsa Indonesia.

" Kami punya keyakinan pikiran dalam perspektif makro maupun mikro sejalan dengan apa yang kami yakinkan," ujar dia.

Menurut Paloh, Indonesia membutuhkan presiden yang bisa membentuk bangsa yang bermartabat dan berkarakter. Paloh meyakini Anies adalah orang yang tepat mewujudkan cita-cita tersebut.

" Bangsa ini ke depan Insyaallah jika Anies Baswedan terpilih sebagai presiden menjadi bangsa bermartabat bangsa yang membentuk karakter dari bangsa ini," ujarnya.

Sumber: merdeka.com

Beri Komentar