Bunga Rafflesia Jadi Motif di Seragam Batik Baru RT di Kota Bengkulu

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 17 November 2020 15:47
Bunga Rafflesia Jadi Motif di Seragam Batik Baru RT di Kota Bengkulu
Ketua RT dan RW Kota Bengkulu dapat seragam dari Pemkot.

Dream - Ketua RT di Kota Bengkulu kini memiliki seragam baru. Seragam tersebut terlihat lebih menarik dengan bunga Rafflesia sebagai motif utamanya.

Seragam tersebut dibagikan Plt Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi, di Kantor Kelurahan Padang Nangka pada Senin kemarin. Setiap Ketua RT dan RW mendapatkan seragam tersebut namu Linmas dan Ketua LPM baru akan menerima pada 2021.

" Linmas dan ketua LPM nanti tahun 2021 dapat seragam batiknya. Ini karena ada mis komunikasi. Karena seperti linmas itu kan di bawah Satpol PP. Jadi pak camat berpikir anggarannya ada di Satpol PP ternyata Satpol PP tidak menganggarkan. Insya Allah kita kabulkan seragamnya tahun depan," kata Dedy.

Tak lupa Dedy menyampaikan terima kasih kepada seluruh ketua RT, RW, LPM, adat, dan Linmas. Kinerja mereka telah membantu pemerintah dalam melaksanakan program untuk kesejahteraan masyarakat.

" Atas nama pemerintah kami sampaikan terima kasih karena sejatinya walikota dan wakil walikota tidak bisa kerja sendiri tanpa dibantu RT, RW, linmas. Oleh karena itu kita berbagi peran," ucap Dedy.

 

1 dari 1 halaman

Membahagiakan Masyarakat

Selanjutnya, Dedy mengatakan seragam baru tersebut merupakan wujud apresiasi pemerintah. Seragam tersebut dapat dikenakan dalam sejumlah agenda pertemuan, termasuk rapat dengan masyarakat.

" Inilah keinginan kami untuk membahagiakan masyarakat termasuk Ketua RT dan RW," kata Dedy.

Ketua RT 23 Kelurahan Padang Nangka, Rustam Effendi, mengaku senang telah mendapat perhatian dari Pemkot Bengkulu.

" Terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pak Plt Wali Kota, kami dapat seragam batik sebagus ini," kata Rustam.

Sumber: Media Center Kota Bengkulu.

Beri Komentar