Detik-Detik Menegangkan Pesawat Mendarat Darurat Gegara Pilot Sakit Tak Kunjung Keluar dari Toilet

Reporter : Okti Nur Alifia
Senin, 13 Juni 2022 18:00
Detik-Detik Menegangkan Pesawat Mendarat Darurat Gegara Pilot Sakit Tak Kunjung Keluar dari Toilet
Kode tanda bahaya pun dikeluarkan pesawat saat mendekati bandara pada pukul 1.20 pagi waktu setempat.

Dream - Peristiwa menegangkan terjadi dalam peenrbangan pesawat EasyJet saat akan mendarat di Bandara Edinburgh, Skotlandia. Pilot pesawat tersebut mendadak sakit dan berada di toilet saat hendak mendarat.

Pesawat dengan nomor penerbangan EZY6938 yang terbang dari Heroklion, yunani, itu hendak mendarat pada pagi hari, 12 Juni 2022.

Kode tanda bahaya pun dikeluarkan pesawat saat mendekati bandara pada pukul 1.20 pagi waktu setempat, meminta pendaratan dipercepat. Sedangkan, pesawat itu dikendalikan oleh kopilot.

1 dari 2 halaman

Menurut seorang penumpang, kala itu sang pilot masuk ke toilet, namun tak pernah keluar hingga pesawat mendarat. " Kapten pergi ke toilet dan tidak kunjung keluar," kata seorang pen umpang, dikutip dari the Scottish Sun.

Namun, pesawat itu akhirnya berhasil mendarat. Di landasan, lima unit mobil pemadam kebakaran dan dua ambulans sudah bersiap, untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

" Kopilot yang tampak sangat muda mengumumkan bahwa tanggap darurat disebabkan oleh kapten yang sakit," kata penumpang.

2 dari 2 halaman

Maskapai EasyJet membenarkan bahwa pesawat itu didaratkan oleh kopilot, namun tidak mejelaskan apakah kapten pesawat tersebut tetap berada di dalam toilet saat pesawat mendarat.

" Kopilot mendaratkan pesawat sesuai dengan prosedur operasi standar dan Kapten disambut oleh paramedis pada saat kedatangan sebagai tindakan pencegahan."

" Keselamatan dan kenyamanan penumpang dan kru kami selalu menjadi prioritas tertinggi easyJet," demikian pernyataan maskapai. (DailyStar)

Beri Komentar