Doa agar Direstui Calon Mertua, Dibaca Saat Akan Meminang Sang Pujaan

Reporter : Arini Saadah
Senin, 3 Oktober 2022 21:01
Doa agar Direstui Calon Mertua, Dibaca Saat Akan Meminang Sang Pujaan
Salah satu usaha yang perlu dilakukan untuk mendapatkan restu calon mertua ialah dengan berdoa.

Dream - Setiap orang kebanyakan menginginkan bisa menikah dengan kekasih pujaan. Setelah menaklukkan kekasih hati, tantangan selanjutnya ialah meluluhkan hari calon mertua.

Restu orang tua sangat penting bagi kelangsungan hidup rumah tangga setelah menikah. Maka setiap orang perlu meminta restu dari orang tua dan calon mertua.

Namun terkadang mendapatkan restu calon mertua tidak semudah mendapatkan anaknya. Tak jarang rencana untuk mempersunting wanita idaman bisa kandas di tengah jalan. Maka dari itu diperlukan usaha keras untuk mendapatkan restu dari orang tua sekaligus calon mertua.

Salah satu usaha yang perlu dilakukan untuk mendapatkan restu calon mertua ialah dengan berdoa. Bacaan doa agar direstui calon mertua menjadi harapan agar Allah SWT melunakkan hati calon mertua. Sehingga keinginan untuk meminang bisa berjalan dengan lancar.

Bagaimana bacaan doa agar direstui calon mertua? Simak selengkapnya di bawah ini!

1 dari 3 halaman

Doa agar Direstui Calon Mertua

Banyak doa yang bisa dipanjatkan agar direstui calon mertua saat melamar pujaan hati. Berikut beberapa di antara doa agar direstui calon mertua yang bisa kamu amalkan:

Allahumma taqabbal taubati, waghsil haubati, wa ajib da’wati, wa tsabbit hujjati, wa saddid lisaani, wahdi walbi, waslul sakhiimata shadri

Artinya:

“ Ya Allah, terimalah taubatku, hilangkanlah rasa khawatirku, jawablah doaku, luruskan ucapan benarku, arahkan hatiku kepada hidayah-Mu, dan lenyapkan kedengkian yang menyelubungi dadaku.”

 

Allahumma musharrifal qulub (sebutkan nama mertua), shariff quluubana ‘ala tho’atika’

Artinya:

“ Ya Allah yang mengarahkan hati, arahkanlah hati-hati kami untuk taat kepada-Mu.”

 

Allahumma inna naj’aluka fii nuhuurihim wa na’uudzubika min syuruurihim

Artinya:

“ Ya Allah, sungguh kami menjadikan Engkau di tengkuk mereka dan kami berlindung kepada-Mu dari kejahatan mereka.”

2 dari 3 halaman

Ilustrasi© Pexels.com

Allahumma anta ‘adhudi wa anta nashiri wa bika uqatil

Artinya:

“ Ya Allah, Engkau adalah yang membantuku dan Engkau adalah yang menolongku, dan karena-Mu aku berjuang.”

 

Allahuma a’izzanii fii ‘uyuuni khalqika wa akrimni bainahmun walaqad karramna bani adama innahu laqur-aanun karim

Artinya:

“ Ya Allah buatlah aku perkasa dalam pandangan makhluk-Mu dan muliakan aku di antara mereka dan sungguh Engkau telah muliakan kami anak-anak Adam. Sesungguhnya Al-Quran ini adalah bacaan yang sangat mulia.”

3 dari 3 halaman

Doa agar Direstui Calon Mertua Selanjutnya

Selanjutnya, baca juga doa sebelum lamaran agar calon mertua merestui hubunganmu dengan pujaan hati. Berikut bacaan doanya:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ تَقْدِرُ وَلآ أَقْدِرُ وَتَعْلَمُ وَلآ أَعْلَمُ وَأَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ فَإِنْ رَأَيْتَ لِيْ فِيْ  خَيْرًا فِى دِيْنِيْ وَآخِرَتِيْ فَاقْدِرْهَا لِيْ

Allahumma innaka taqdiru wa la aqdiru wa la a'lamu wa anta 'allamul ghuyubi, fain ra'alta li fi khoiran fid dini wa akhirati faqdirha li

Artinya:

" Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Menakdirkan dan bukanlah aku yang menakdirkan, dan Maha Mengetahui apa yang tidak kuketahui. Engkau mengetahui hal-hal yang ghaib, maka jika Engkau melihat kebaikan antara dirikua dan dia untuk agama dan akhiratku, maka takdirkanlah aku bersamanya."

Demikian itulah kumpulan doa agar direstui calon mertua. Panjatkan doa-doa itu sebagai ikhtiar agar rencana meminang pujaan hati dilancarkan oleh Allah SWT.

Beri Komentar