Iran Hadiri HUT Kemerdekaan, Dubes Saudi `No Comment`

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 30 September 2015 11:12
Iran Hadiri HUT Kemerdekaan, Dubes Saudi `No Comment`
Iran dikenal sebagai negara yang menjadi lawan ideologis Arab Saudi.

Dream - Arab Saudi tengah merayakan Hari Penyatuan ke-83. Seluruh kedutaan besar di negara-negara sahabat menggelar perayaan atas momen ini, termasuk juga Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia.

Perayaan itu digelar Kedubes Arab Saudi pada Selasa, 29 September 2015 semalam. Sejumlah duta besar negara sahabat menjadi tamu undangan dalam perayaan. Hadir Dubes Libya, Libanon, Iraq, Uni Emirat Arab, Perancis, Inggris, serta serta Jerman, juga duta besar negara anggota ASEAN.

Ada yang menggelitik dengan perayaan ini. Jika hampir semua duta besar negara sahabat diundang, lantas bagaimana dengan Duta Besar Iran?

" Semuanya diundang. Kuasa usaha kedutaan Iran sepertinya juga datang," kata salah seorang panitia yang enggan disebut namanya.

Pernyataan itu kemudian dikonfirmasi saat konferensi pers berlangsung. Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa bin Ibrahim Al Mubarak menjawab singkat pertanyaan undangan kepada pemerintah Iran.

" No comment," kata dia.

Hubungan antara Arab Saudi dengan negeri para Mullah itu memang dikenal kurang harmonis. Bahkan, pemberitaan bernada saling menyudutkan beredar luas beberapa saat setelah tragedi Mina terjadi. (Ism)

Beri Komentar