Fakta-fakta Hotel yang Mungkin Tak Pernah Anda Ketahui

Reporter : Sandy Mahaputra
Minggu, 7 Juni 2015 17:03
Fakta-fakta Hotel yang Mungkin Tak Pernah Anda Ketahui
Ternyata hotel menyimpan fakta yang membuat kita tercengang. Apa saja?

Dream - Ketika menginap di sebuah hotel bintang lima, kita pasti membayangkan suasana nyaman, bersih dan tertata rapi.

Namun ternyata hotel menyimpan fakta yang membuat kita tercengang. Dan MailOnline Travel telah menyusun daftar beberapa fakta tersembunyi terkait masalah menginap di hotel. Simak halaman berikutnya!

(Ism) 

1 dari 7 halaman

Pesan Langsung ke Hotel

Dream - Di beberapa negara, pemerintahnya menyediakan nomor khusus yang berlaku nasional untuk memesan hotel. Jika Anda berkunjung ke negara yang demikian, sebaiknya tidak menggunakannya untuk memesan hotel.

Masalahnya harga yang diberikan sudah dipatok sedemikian rupa sehingga Anda tidak bisa menawar agar bisa mendapat tarif yang lebih murah. Anda sebaiknya langsung menghubungi hotel tempat Anda akan menginap.

Selalu sebutkan tarif yang Anda dapatkan di internet agar pihak hotel bisa memberikan harga bersaing. Banyak hotel yang bekerja sama dengan booking hotel online dan mereka harus membayar komisi hingga 30 persen. Untuk itu, sebaiknya pesan langsung ke hotel yang bersangkutan.

(Ism) 

2 dari 7 halaman

Hotel Juga Dipenuhi Kuman

Dream - Staf hotel bekerja cepat saat membereskan kamar dan Anda sebaiknya berpikir dua kali saat akan menyentuh barang-barang tertentu. Hati-hati saat menggunakan remote TV, saklar lampu dan barang-barang lain yang sering disentuh atau dipegang tamu sebelum-sebelumnya dan staf hotel.

Menurut penelitian University of Houston barang-barang tersebut adalah yang paling tidak bersih dan dalam beberapa kasus, mengandung banyak bakteri sama banyaknya dengan toilet duduk dan washtafel.

(Ism)

3 dari 7 halaman

Banyak Orang Meninggal di Kamar Hotel

Dream - Mantan pelaku industri perhotelan yang kini menjadi penulis, Jacob Tomsky mengakui kepada MailOnline Travel bahwa tingkat kematian di hotel tidak seperti yang selama ini dikira jarang oleh para tamu.

" Sebenarnya itu bukan hal yang ingin dipublikasikan oleh hotel. Jadi kejadian kematian biasanya ditutup rapi oleh pihak hotel," kata Tomsky.

Ketika seorang tamu meninggal, jasadnya langsung diangkat cepat-cepat dan ruangan dibersihkan dan dirapikan seperti tidak terjadi apa-apa sebelumnya. Para staf dilarang keras menceritakan segala detail ketika seorang tamu meninggal di dalam hotel.

(Ism) 

4 dari 7 halaman

Jangan Minum dari Gelas Hotel

Dream - Anda mungkin tergoda untuk memuaskan dahaga ketika tiba dan menggunakan gelas di kamar untuk minum. Namun investigasi oleh Fox News mengungkapkan bahwa banyak staf hotel tidak mencucinya dengan sabun sebelum tamu berikutnya tiba.

Kamera tersembunyi menunjukkan staf yang membersihkan gelas dengan menggunakan kain yang sebelumnya digunakan untuk membersihkan kamar. Untuk amannya, gunakan air kemasan atau minta gelas plastik baru dari resepsionis.

(Ism) 

5 dari 7 halaman

Selalu Minta Kain Linen yang Baru

Dream - Dalam banyak kasus, kain linen di hotel tidak dicuci sesering sprei. Jadi Anda sangat bergantung pada kebersihan tamu sebelumnya.

Jika Anda menginap di hotel-hotel di Amerika Utara dan Inggris, Anda bisa melaporkan tempat tidur hotel yang mengandung kutu di Registry Bed Bug. Dengan demikian wisatawan lainnya akan bisa berhati-hati saat memilih hotel di kedua wilayah tersebut.

(Ism) 

6 dari 7 halaman

Hati-hati Menggunakan Mesin Kopi

Dream - Sebuah penyelidikan oleh ABC News mengungkapkan bahwa staf hotel membersihkan gelas dan mesin kopi ala kadarnya sehingga menyebabkan penumpukan bakteri.

Seorang staf hotel di Cincinnati, Ohio, tertangkap kamera memberikan gelas dan mesin kopi dengan cairan pembersih jamur Lysol, dan yang lain menggunakan kain yang sama yang ia gunakan untuk membersihkan lantai kamar mandi. Selalu bersihkan gelas dan mesin kopi sendiri sebelum digunakan.

(Ism) 

7 dari 7 halaman

Jangan Taruh Makanan Sendiri di Mini Bar

Dream - Demi menghemat pengeluaran, tamu hotel biasanya membawa makanan atau minuman sendiri dan menaruhnya di mini bar. Hati-hati, beberapa hotel akan meminta biaya kepada tamunya yang menaruh makanan atau minuman sendiri ke dalam mini-bar.

Jika memang akan mengambil makanan atau minuman dari mini bar, selalu perhatikan tanggal kadaluwarsanya. Beberapa tamu kadang juga nakal, mereka memasukkan kaleng minuman yang ternyata berisi air biasa.

(Ism) 

Beri Komentar