Gara-gara Makanan Pramugari Cantik Adu Mulut Dengan Penumpang Di Pesawat: Saya Karyawan, Bukan Pelayan
Dream - Pepatah pelanggan adalah raja mungkin banyak didengar para pegawai yang bekerja di perusahaan bidang jasa. Setiap pegawai selalu diminta memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan sebagai prioritas utama. Dengan begitu, pelanggan akan puas dan bisnis dapat terus berjalan.
Namun terkadang banyak pelanggan yang merasa berlebihan menanggapi pepatah tersebut hingga bertindak semau hati. Meskipun tetap berhak mendapat pelayanan, bukan berarti pengguna jasa bisa bertindak tidak sopan.
Pengalaman inilah yang dialami seorang pramugari dalam sebuah sebuah video di media sosial saat berdebat dengan salah satu penumpangnya.
Dalam video yang diunggah akun Instagram @majeliskopi08, terlihat seorang pramugari maskapai penerbangan India terlibat pertengkaran dengan seorang penumpang dalam penerbangan rute Istanbul ke Delhi.
Insiden yang terjadi pada 16 Desember lalu itu bermula ketika penumpang tersebut meminta sandwich kepada pramugari.
Masih berusaha sopan, pramugari tersebut mengatakan akan memastikan dahulu permintaan penumpang tersebut dengan mengecek ketersediaan sandwich di dalam pesawat.
Sang penumpang yang diduga tidak terima dengan jawaban tersebut menjadi emosi. Penumpang pria itu kemudian mulai memarahi sang pramugari hingga menangis.
Melihat kejadian tersebut, pramugari lainnya datang menghampir, berusaha menyelesaikan masalah dengan tenang.
Namun sebaliknya, sang pramugari justru terpancing emosi karena tingkah laku penumpang tersebut.
“ Anda menunjuk-nunjuk saya dan berteriak, kru saya sampai menangis karena Anda. Mohon dimengerti ada kereta makanan, ada jatah makan yang telah dikeluarkan, kami hanya dapat menyajikan sesuai jatah,” jelas sang pramugari dengan suara lantang.
" Kenapa kamu berteriak?," penumpang membalas dengan nada tinggi.
" Maaf, pak. Tetapi Anda tidak dapat berbicara kepada kru seperti itu. Saya benar-benar mendengarkan Anda dengan segala hormat, tetapi Anda juga harus menghormati kru," balas sang pramugari.
Tidak berhenti disitu saja, penumpang itu kemudian berteriak menyuruh sang pramugari untuk diam. Pramugari itu juga membalasnya dan mengatakan sang penumpang untuk diam.
" Saya karyawan, bukan pelayan Anda. Dan kamu tidak boleh memaki saya," kata pramugari dengan nada tinggi. Pramugari lainnya pun membawanya kembali ke bagian belakang pesawat, menjauhi sang penumpang.
Video yang menjadi viral itu pun banyak menuai respon warganet. Banyak warganet yang turut kesal melihat tingkah sang penumpang, namun beberapa memilih untuk tidak memihak ke satu sisi dan menunggu laporan selanjutnya mengenai insiden tersebut.
“ Mantap nih, saya seorang karyawan,bukan pelayanmu.”
“ dia betul, dia karyawan bukan pelayan pribadi.”
“ Penting nya adab dan sopan santun.”
“ Penumpang gak tahu diri. Dia pikir itu restaurant. Minta apa saja ada.”
“ Silahkan bapak turun dengan bebas, jangan lupa barang bawaan anda dan terimakasih”
Laporan : Erdyandra Tri Sandiva
View this post on Instagram
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN