Imbauan Bagi Warga di Zona Merah: Harap Bersabar!

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 16 Juni 2020 10:02
Imbauan Bagi Warga di Zona Merah: Harap Bersabar!
Jangan buru-buru untuk ingin bersama-sama di zona hijau, kasihan nanti orang lain.

Dream - Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko mengimbau masyarakat yang berada di zona merah untuk tetap bersabar. Diharap, mereka tidak terburu-buru ingin berada di zona hijau.

" Jangan buru-buru untuk ingin bersama-sama di zona hijau. Kasihan nanti orang lain," ujar Moeldoko dalam siaran langsung New Normal & You di Dream.co.id, Senin 15 Juni 2020. 

Menurut Moeldoko, persoalan covid-19 itu tentang transmisi. Bila seseorang keluar dari lingkungannya, apalagi yang dikelompokkan dalam zona merah, maka ada potensi penularan ke orang lain.

" Hal itu harus dihindari," terang mantan Panglima TNI ini. 

Mantan Wakil Gubernur Lemhanas ini juga mengingatkan masyarakat, bahwa droplet sangat mudah menularkan virus Covid-19 kepada orang lain.

1 dari 1 halaman

Ia pun juga sangat menyayangkan adanya klaster Tabligh Akbar di Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

" Saya harus jujur katakan kepada teman-teman, acara Tabligh Akbar di Gowa kemarin ternyata memberikan sumbangan signifikan terhadap pasien Covid-19," ujar Moeldoko.

Walau kasus COVID-19 terus meningkat, Moeldoko yakin pemerintah pusat dan daerah terus bekerjasama dalam melawan pandemi.

" Bentuk atensi pemerintah kepada penanggulangan COVID-19 yaitu dengan digelontorkan dana sebesar Rp168,3 triliun," jelas Moeldoko.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan pemerintah seperti penyaluran alat medis, melakukan lebih banyak laboratorium tes, lebih banyak ruang tidur dan kasur untuk pasien COVID-19, serta menggerakan banyak tentara untuk mengawal masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Moeldoko menegaskan lagi, pemerintah menargetkan pandemi ini akan berakhir pada akhir Juli, serta penerapan new normal sudah bisa dilakukan. Sehingga terjadi dapat perubahan yang signifikan.

Beri Komentar