Kapolsek Termuda Ipda Nadya Ayu, Wajah Cantik Garang di Tengah Hutan

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 19 Desember 2021 17:41
Kapolsek Termuda Ipda Nadya Ayu, Wajah Cantik Garang di Tengah Hutan
Nadya sangat terlihat gagah menelusuri hutan

Dream - Ipda Nadya Ayu Nurlia menjadi salah satu Kapolsek termuda yang ada di Riau. Meski usianya masih 23 tahun, Nadya tetap menjalani tugasnya dengan sungguh-sungguh.

Salah satunya dengan patroli mendatangi sebuah hutan. Dia melihat ada aktivitas illegal logging yang tidak bisa dibiarkan.

" Kegiatan patroli dan sosialisasi terkait Illegal Logging sekaligus bahaya perambahan hutan," tulis Nadya dalam postingan instagram.

Di video tersebut, Nadya yang menjabat sebagai Kapolsek Batang Gansal, Riau dengan sigap menelusuri hutan menggunakan sepatu booth. Meski seorang wanita, bukan pengahalang bagi Nadya untuk berpatroli meski harus membelah hutan.

" Perambahan hutan jadi pintu utama terjadinya kerusakan lingkungan di Riau. Di mana hutan-hutan dirusak lewat penebangan liar," kata dia.


1 dari 3 halaman

nadia© instagram

Menurutnya, pohon yang ditebang secara liar ini sengaja dilakukan untuk nantinya ditanami kelapa sawit. Hal seperti ini memang banyak ditemukan di Riau.

" Setelah kayunya dijarah pelaku perambahan hutan dan dijual. Tak sampai disitu, hutan yang mulai kekeringan mulai dibakar saat musim kemarau. Tidak sampai 2-3 tahun, hutan-hutan itu kemudian dibakar, dibersihkan dan beralih menjadi perkebunan. Perkebunan digarap para pelaku secara ilegal dan ditanami sawit," imbuhnya.

Maka dari itu, dia harus bergegas agar kejadian seperti ini tidak terus terulang.

" Maka kita cegah dengan menjaga agar tidak ada lagi aktivitas perambahan hutan, illegal logging dan sebagainya," kata dia.


2 dari 3 halaman

Mendapat Dukungan

Melihat aktivitas tidak biasa ini, Nadya banjir dukungan.

" Semangat dan sukses ibu kapolsek Wanita termuda Se Indonesia . Terimaksih sudah menjadi Motivasi kami yang muda2," kata akun widianto05.

" Semangat buk kapolsek," kata akun robin.a.j.

" My inspirator," kata akun devidwi_ns.

3 dari 3 halaman
Beri Komentar