Jokowi Berharap Timnas Juara Piala AFF U-18

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 15 September 2017 14:00
Jokowi Berharap Timnas Juara Piala AFF U-18
Jokowi senang dengan kemenangan besar Timnas U-18 saat melawan Filipina dan Brunei Darussalam.

Dream - Jokowi bangga dengan penampilan Timnas U-19 yang berlaga pada Piala AFF U-18 di Myanmar. Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu berhadap Timnas bisa menjadi juara turnamen tersebut.

“ Saya kira itu harapan semua rakyat seperti itu,” kata Jokowi di laman resmi Sekretariat Negara, Jumat 15 September 2017.

Jokowi mengaku senang dengan permainan anak asuh Indra Sjafri. Sebab, timnas beberapa kali tampil trengginas dan menghasilkan kemenangan besar saat melawan Filipina dan Brunei Darussalam.

“ Kita lihat kalau sekarang 9-0 itu kan juga seneng banget. Kemarin lihat 8-0 ya seneng banget. Kalau sudah kalah itu kan sedih banget, kan,” ucap dia.

Timnas U-19 akan berlaga di semifinal melawan runner-up Grup A, Thailand, hari ini, pukul 15.30 WIB.

Punggawa timnas U-19, Saddil Ramdani, mengaku telah belajar dari pengalaman saat bertemu Thailand tahun lalu. Timnas U-19, kata dia, tak akan lengah.

“ Kami sudah siap tempur menghadapi Thailand. Tahun lalu kami kalah 2-3 dari mereka, meski kami sempat unggul dulu, yang jelas kami ingin menang besok,” ujar Saddil, kepada Bola.net.

Selain itu, Saddil dkk juga telah belajar dari pengalaman melawan Vietnam pada laga ke tiga Grup B. Saddil memastikan rekan-rekannya tak akan buruk di laga semifinal.

" Kesalahan saat kami kalah 0-3 dari Vietnam Insya Allah tidak terulang lagi. Tim pelatih juga sudah memberitahu kami gaya bermain dan bagaimana caranya mengatasi Thailand," ucap dia.

Beri Komentar