20 Kata-kata Motivasi Jerome Polin yang Menginspirasi dan Buat Semangat Hidup

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Senin, 26 September 2022 12:47
20 Kata-kata Motivasi Jerome Polin yang Menginspirasi dan Buat Semangat Hidup
Kata motivasi yang dibagikan Jerome tak jauh-jauh dari pengalamannya sendiri.

Dream – Siapa yang tidak tahu Jerome Polin Sijabat? Ya, dia dikenal sebagai Youtuber dan salah satu anak muda Indonesia yang menginspirasi sekaligus lulusan Universitas Waseda Jepang melalui program beasiswa Mitsui Bussan Scholarship dengan jurusan Matematika Terapan.

Selama berkuliah di Jepang, Jerome kerap kali membagikan aktivitas hariannya melalui konten-konten kreatif di channel Youtube-nya yang bernama Nihongo Mantappu. Ia juga tidak sendiri, Jerome biasanya membagikan aktivitas di Jepang bersama sahabat-sahabatnya yang dikenal dengan Waseda Boys.

Selain terkenal dengan konten-konten kreatif dan edukasinya, Jerome juga termasuk sering membagikan kata-kata motivasi melalui media sosial, baik itu Instagram maupun Twitter. Kata-kata motivasi yang dibagikannya bisa berupa pendidikan, kehidupan, bahkan yang kocak-kocak. Kata motivasi yang ia bagikan di media sosial pun selalu ditanggapi positif oleh followers-nya.

Bagi sahabat Dream yang membutuhkan asupan motivasi, bisa nih membaca beberapa kata-kata motivasi dari Jerome Polin Sijabat yang siapa tahu bisa membuatmu lebih bersemangat. Berikut sebagaimana telah dirangkum Dream melalui Instagram @jeromepolin.

1 dari 2 halaman

Kata-kata Motivasi Jerome Polin yang Menginspirasi

Kata-kata Motivasi Jerome Polin yang Menginspirasi© Instagram @jeromepolin

Tak bisa dipungkiri bahwa menjalani hidup itu tidaklah mudah. Pasti ada beberapa hambatan yang akan membuat sahabat Dream merasa kesulitan dan terbebani. Namun, percayalah bahwa ketika kamu percaya dan yakin akan kemampuan diri sendiri, maka kamu akan memiliki kekuatan penuh untuk menjalani segala macam tantangan dengan lebih percaya diri. Berikut adalah beberapa kata-kata motivasi Jerome Polin yang bisa memberikan sahabat Dream inspirasi:

  1. “ Mungkin kita sering berpikir: ‘Dia sukses karena dia ortunya kaya’, ‘Dia bisa sialnya dia emang pinter’, ‘Dia bisa karena… (alasan-alasan lain)’, pasti pernah lah ya? Aku juga pernah kok. Bukankah sebenarnya kita hanya berusaha menjustifikasi bahwa ‘kegagalan’ kita adalah karena kita tidak ‘dilahirkan’ dengan kondisi yang ‘baik’ seperti orang lain?”
  2. “ Aku yakin, orang-orang yang sukses adalah mereka yang terus berusaha, bekerja keras, berdoa.”
  3. “ Tidak semua kerja keras orang lain bisa kita lihat. Jadi, ketika seseorang bisa sukses, sebaiknya kita jadikan itu sebagai motivasi, bukan sebagai justifikasi.”
  4. “ Terkadang kita rasa saat ini hidup kita susah banget. Rasanya mau menyerah aja. Kita merasa tidak punya harapan. Tapi kita lupa kalau kita punya Tuhan, sumber harapan kita.”
  5. “ Rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera, bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan masa depan yang penuh harapan.”
  6. “ Ketika kita gagal, jangan selalu salahkan diri sendiri. Banyak faktor yang kita gak bisa kontrol.”
  7. “ Kita merasa sudah maksimal padahal kita masih banyak scroll timeline, masih main game, masih nonton film, masih rebahan, dan lain-lain.”
  8. “ Memang, hasil tidak akan mengkhianati usaha. Tapi itu berlaku gak cuma untuk aku atau kamu. Tapi untuk semua orang.”
  9. “ Berjuang yang maksimal untuk meraih target. Korbanin dulu hal-hal yang gak penting. Fokus.”
  10. “ Gak ada kesuksesan yang instan. Gak mungkin bisa mencapai anak tangga ke-100 kalau tidak melalui anak pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya.”
2 dari 2 halaman

Kata-kata Motivasi Jerome Polin yang Membuat Semangat Hidup

Kata-kata Motivasi Jerome Polin yang Membuat Semangat Hidup© Instagram @jeromepolin

Kesuksesan yang Jerome Polin raih hingga sampai saat ini tentu tidaklah instan, melainkan dengan kerja keras. Manis dan pahitnya pengalaman itu dijadikan Jerome sebagai bagian dari proses pembelajaran dalam hidupnya dan pada kenyataannya mampu menyemangati orang lain, khususnya anak-anak muda. Berikut adalah beberapa kata-kata motivasi Jerome Polin yang membuat semangat hidup:

  1. “ Salah satu cara buat gak ngebandingin adalah dengan gak usah kebanyakan buah waktu buat ngeliatin dan kepoin hidup orang lain sih, khususnya di media sosial.”
  2. “ Kalo kita udah ngerasa stres dan tertekan karena ngebandingin sama orang lain, coba ambil waktu sejenak break dari media sosial dan berhenti ngeliatin kehidupan orang lain. Mungkin bisa lebih membantu buat detox.”
  3. “ Kita emang harus selalu berbuat baik ke siapapu, kapanpun, di manapun. Karena kita gak bakal tahu ke depannya apa yang bisa terjadi. Siapa tahu yang sekarang kita bantu di masa depan yang bantu kita.”
  4. “ Kalau kita punya tanggung jawab dan kita ngeluh-ngeluh doang, itu gak bakal nyelesaiin tanggung jawab kita kan? Dan kalo kita ngeluh pun, kita masih harus tetap ngerjain kan? Jadi aku berusaha untuk tetap semangat dalam mengerjakan tanggung jawabku karena ujung-ujungnya kita harus tetap nyelesaiin.”
  5. “ Mungkin mengeluh bisa membuat perasaan kita jadi lebih baik dan lega. Manusiawi banget. Tapi kali dari pengalamanku, itu sesaat doang. Kalau diterusin, malah memperburuk keadaan.”
  6. “ Di saat kita sedang berada di fase di mana kita merasa hidup kita gak berguna, dan mungkin kita gak bahagia coba kita ganti fokus yang awalnya ke diri kita sendiri, jadi ke orang lain.”
  7. “ Dalam perjalanan mencapai mimpi atau target, capek itu manusiawi. Mengeluh juga boleh. Berhenti sejenak dan beristirahat juga boleh. Tapi yang penting, jangan menyerah dan harus lanjutin buat jalan terus, oke? 1 langkah juga oke kok. Selangkah demi selangkah, yang penting terus maju.”
  8. “ Jangan sampai kita tidak menjadi diri sendiri hanya untuk diterima oleh orang lain. Pasti capek. Jadi, carilah orang yang bisa menerima kita ketika kita menjadi diri sendiri. Kalo udah nemu, hargai dan pertahankan.”
  9. “ Gak ada nahkoda yang jago kalo gak ada ombak yang besar. Kalo kita berjuang dan tidak menyerah untuk melewati masa-masa sulit, kita bisa punya “ cerita hebat” dan tentunya kita jadi makin tangguh.”
  10. “ Mencoba hal baru tuh emang kadang rasanya agak males, takut memulai, takut mencoba. Tapi kita harus bisa ngelewatin itu sih. Karena kita gak akan pernah tahu sebelum kita mencoba. Semua hal buruk yang kita pikirin belum tentu terjadi ketika kita udah mencoba.”
Beri Komentar