Kisah Pemuda 21 Tahun Terjebak di Tubuh Bayi, Ditinggal Orang Tua Sejak Kecil

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 28 Agustus 2020 14:41
Kisah Pemuda 21 Tahun Terjebak di Tubuh Bayi, Ditinggal Orang Tua Sejak Kecil
Zakir memiliki postur tubuh bak anak yang belum berusia tiga tahun. Badannya kecil dan belum bisa berbicara.

Dream - Setiap anak pasti ingin dilahkirkan dengan kondisi sempurna dan dibesarkan dengan penuh kasih sayang. Sayangnya, tidak semua anak dapat lahir dengan nasib yang sama.

Seperti yang dialami oleh pemuda asal Dusun Pidada, Desa Sintung, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, bernama Muzzakir yang memiliki kelainan fisik. Pria 21 tahun itu terjebak di dalam tubuh seorang balita.

Zakir, sapaan akrabnya, memiliki postur tubuh bak anak yang belum berusia tiga tahun. Badannya kecil dan belum bisa berbicara.

Dilansir dari merdeka.com, Jumat 28 Agustus 2020 yang dilansir dari akun Instagram @nenk_update, dalam unggahannya memperlihatkan kondisi dan kehidupan Zakir dan sang kakek.

 

 

1 dari 3 halaman

Miliki Kelainan Sejak Lahir

Muzzakir© Instagram @nenk_update/merdeka.com

Zakir mengidap kelainan ini sejak ia lahir. Tak seperti anak normal di usianya, saat ini ia hanya memiliki berat 10 kilogram dan tinggi postur tubuh 60 cm di umur 21 tahun.

Tak hanya itu, ia memiliki struktur kulit dan rambut yang sangat lembut seperti bayi yang masih berumur tiga bulan.

Zakir juga belum bisa berbicara. Ia hanya bisa mengeluarkan suara-suara khas saat ingin mengatakan sesuatu, persis seperti anak yang sedang belajar berbicara.

2 dari 3 halaman

Kakek & Nenek Ambil Peran Orang Tua

Muzzakir dan Kakek© Instagram @nenk_update/merdeka.com

Sejak masih berada di kandungan usia 2 bulan, Zakir sudah ditinggal pergi ayahnya. Hingga kini, tak diketahui di mana keberadaan sang ayah.

Bahkan setelah lahir, ia harus kembali merasakan kehilangan orangtua karena ibunya meninggalkannya dan menikah lagi dengan laki-laki lain.

Semenjak itu, Zakir dirawat oleh kakek dan neneknya. Namun, sang nenek sudah lama meninggal dunia. Sesusai pesan mendiang sang nenek, Zakir tetap dirawat di kediaman sang kakek.

Hingga kini berusia 21 tahun, Zakir hanya hidup berdua dengan sang kakek. Tak pernah mengeluh, sang kakek dengan tulus dan ikhlas merawat serta membesarkan Zakir seorang diri.

3 dari 3 halaman

Tetangga Beri Dukungan

Muzzakir dan Kakek© Instagram @nenk_update/merdeka.com

Meski hanya hidup berdua dengan kakeknya, Zakir tinggal di lingkungan yang baik. Ia memiliki tetanggayang selalu memperhatikan dan menyayanginya.

Tetangga di sekitarnya tak pernah mempermasalahkan kondisi Zakir dan bisa menerimanya meski ia tak seperti pemuda normal lainnya.

" Dia itu sukanya jalan-jalan. Suka juga main gitar. Dia itu seneng banget kalau main musik," ujar salah satu tetangganya dalam video unggahan tersebut.

(Sumber: Merdeka.com)

Beri Komentar