Ada Transaksi Misterius di Rekening Brigadir J, Pemilik Sudah Meninggal Masih Bisa Kirim Rp200 Juta ke Salah Satu Tersangka Pembunuhan

Reporter : Okti Nur Alifia
Rabu, 17 Agustus 2022 08:00
Ada Transaksi Misterius di Rekening Brigadir J, Pemilik Sudah Meninggal Masih Bisa Kirim Rp200 Juta ke Salah Satu Tersangka Pembunuhan
Transaksi tersebut diduga dilakukan pihak Irjen Ferdy Sambo dengan dana yang terkuras senilai Rp200 juta.

Dream - Temuan baru dalam kasus pembunuhan Brigadir J diungkap oleh kuasa hukum keluarganya, Kamaruddin Simanjuntak. Dia membeberkan adanya kejanggalan transaksi uang yang keluar dari empat rekening milik Brigadir J.

Kamarudin menuding transaksi tersebut dilakukan pihak Irjen Ferdy Sambo. Dia menyebut nilai transaksi itu mencapai Rp200 juta.

" Ada empat rekening dari pada almarhum ini dikuasai atau dicuri oleh terduga Ferdy Sambo dan kawan-kawan," kata Kamaruddin kepada wartawan, Selasa 16 Agustus 2022.

Dia menambahkan, temuan tersebut harus ditelusuri pihak Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). 

Kamaruddin mengungkapkan keheranannya bahwa di dalam rekening milik Brigadir J, masih adanya transaksi pada 11 Juli 2022. Sedangkan almarhum Brigadir J telah meninggal pada 8 Juli 2022.

" Tadi terkonfirmasi sudah, memang benar apa yg saya katakan bahwa tanggal 11 Juli 2022 itu masih transaksi, orang mati mengirimkan duit. Nah kebayang enggak kejahatannya?" ucap Kamaruddin.

1 dari 3 halaman

" Itu masih transaksi orang mati, mengirimkan mengirim duit, nah terbayang enggak kejahatannya. Orang mati dalam hal ini almarhum transaksi uang, mengirim duit ke rekeningnya salah satu tersangka. Ajaib toh, nah itulah Indonesia," tambah dia

Kamaruddin tidak menyebut siapa penerima uang dari empat rekening milik Brigadir J. Namun dia mencatat, bahwa total uang yang berhasil terkuras senilai Rp200 juta dan itu mengalir ke salah satu tersangka.

" Dari rekening almarhum mengalir ke tersangka. Rp200 juta. Nah itu nanti biar diumumkan oleh (polisi), kalau saya yang umumkan nanti kesannya mereka ndak kerja," sebutnya.

Sumber: Merdeka.com

 

2 dari 3 halaman

Terungkap Isi Chat Istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi ke Adik Brigadir J Sebelum Kakaknya Dibunuh

Dream - Sebelum terjadi insiden pembunuhan, istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, ternyata sempat mengirim pesan singkat kepada Reza, adik Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Putri disebut mengundang adik Brigadir J untuk datang ke Magelang, Jawa Tengah, agar sama-sama ikut merayakan ulang tahun pernikahannya.

Ia bahkan mengambil potret Brigadir J ketika tengah menyetrika pakaian miliknya dan anaknya. Foto tersebut kemudian dikirim ke adik Brigadir J.

3 dari 3 halaman

" Dia (PC) masih berwhatsapp ria dengan adik almarhum (Brigadir J) dengan cara memotret almarhum lagi menyetrika baju," kata pengacara keluarga Brigadir J, Kamarudin.

" Lihat ini abang kau ni, rajin kali. Kau datanglah ke sini bantuin abangmu. Dia multitalenta, sampai bingung mau kasih gaji berapa, karena banyak yang dikerjakan. Bukan hanya sebagai ajudan tapi sampai menyetrika baju anak," ucap Kamarudin menirukan isi chat Putri ke Reza, adik Brigadir J.

Chat itu dibalas Reza dengan mengucapkan selamat ulang tahun perkawinan. Selanjutnya, Putri membalas pesan Reza lagi dengan mengajaknya ke Magelang.

" Kemudian adiknya (Brigadir J) juga menyampaikan selamat ulang tahun perkawinan yang ke-22. Bahkan diajak 'kamu ke sini kamu ada off enggak? ada libur enggak? 'Oh iya bu saya lagi piket'."

" Jadi artinya ibu itu (istri Ferdy Sambo) normal-normal saja," imbuhnya.

Sumber: merdeka.com

Beri Komentar