Lagi Hujan Lebat di Luar, Karyawan Terharu Lihat Kakek Masuk Minimarket Lepas Sandal Karena Takut Mengotori Lantai

Reporter : Sugiono
Senin, 31 Oktober 2022 10:01
Lagi Hujan Lebat di Luar, Karyawan Terharu Lihat Kakek Masuk Minimarket Lepas Sandal Karena Takut Mengotori Lantai
Kisah wanita dengan seorang kakek baru-baru ini telah membuka mata tentang pentingnya empati dan sopan santun dalam bermasyarakat.

Dream - Ada pepatah mengatakan 'yang tua dihormati, yang muda disayangi'. Sayangnya, nilai-nilai luhur itu sekarang sepertinya sudah luntur.

Namun cerita wanita asal Malaysia dengan seorang kakek baru-baru ini telah membuka mata tentang pentingnya empati dan sopan santun dalam bermasyarakat.

Melalui video TikTok, wanita pemilik akun @nrlyshaa_ ini membagikan momen mengharukan ketika seorang kakek numpang berteduh di tempatnya bekerja.

1 dari 5 halaman

Kebetulan wanita bernama Nur Alisysia Muhammad Khairul Azwardi itu bekerja sebagai karyawan sebuah minimarket di Besut, Terengganu.

Malam itu Alisysia yang tengah menjaga minimarket melihat kakek tersebut masuk ke dalam. Sementara itu di luar hujan turun dengan sangat lebatnya.

Namun tindakan spontan kakek tersebut ketika masuk ke dalam minimarket membuat Alisysia benar-benar terkejut dan terharu.

2 dari 5 halaman

Masalahnya, selama bekerja sebagai karyawan minimarket, Alisysia tidak pernah melihat orang berperilaku seperti kakek itu.

Bayangkan, sebelum masuk ke dalam minimarket, kakek tersebut tiba-tiba mencopot sandalnya. Setelah itu dia masuk dalam kondisi telanjang kaki.

Padahal, lantai minimarket sudah pasti dingin karena pengaruh AC dan udara waktu itu yang sedang hujan lebat.

3 dari 5 halaman

Selain telanjang kaki, baju kakek tersebut sebagian juga sudah basah kuyup akibat kehujanan saat berkendara.

Alisysia yang saat itu sedang membersihkan lantai terkejut dengan perilaku kakek itu.

Cepat-cepat Alisysia mendekati kakek itu dan memintanya untuk tetap memakai sandalnya.

" Saya bilang 'nggak papa pak dipakai aja sandalnya, lantainya kotor soalnya'. Meski saya sudah mencegah bapak itu tetap melepas sandalnya," kata Alisysia.

4 dari 5 halaman

Namun jawaban dari kakek berusia sekitar 70 tahunan it membuat Alisysia sangat terharu dan hampir menangis.

" Bapak itu jawab sambil senyum 'Tidak apa-apa sandal saya lagi kotor, nanti kamu mesti bersihkan dua tiga kali. Ini pun saya sudah masuk dengan basah-basah'," kata Alisysia menirukan ucapan kakek tersebut.

Meski Alisysia sudah mengatakan kalau membersihkan lantai merupakan bagian dari pekerjaannya, tapi kakek tersebut tetap kukuh melepas sandalnya.

5 dari 5 halaman

Alisysia mengaku memang sering melihat kakek tersebut datang ke minimarket. Biasanya kakek itu minta tolong kepadanya ketika belanja.

" Dia selalu meminta bantuan saya untuk mengisi top-up nya. Mungkin dia menganggap saya anak atau cucunya.

" Saya juga menganggapnya seperti kakek sendiri, karena saya kehilangan kakek sejak kecil," pungkas gadis 21 asal Besut ini.

Sumber: mStar

Beri Komentar