Menjijikkan! Dua Tikus Gendut 'Jalan-Jalan' di Atas Croissant yang Dipajang di Rak Roti Toko Swalayan Terkenal

Reporter : Sugiono
Jumat, 1 Juli 2022 15:34
Menjijikkan! Dua Tikus Gendut 'Jalan-Jalan' di Atas Croissant yang Dipajang di Rak Roti Toko Swalayan Terkenal
Video bikin mual itu memperlihatkan dua ekor tikus gendut terkejut saat kamera merekam aksinya sebelum keluar dari keranjang roti.

Dream - Sebuah video menjijikkan memperlihatkan tikus-tikus seliweran di atas croissant yang dipajang di rak roti toko swalayan Sainsbury, Inggris.

Video bikin mual yang direkam oleh Anthony Mitson itu pertama kali muncul tahun lalu namun kembali viral setelah dibagikan di media sosial.

Dalam video tersebut memperlihatkan dua tikus masuk ke dalam wadah tempat menaruh croissant yang dipajang di rak bagian roti Sainsbury cabang Islington, London Utara.

1 dari 6 halaman

Tikus-tikus tersebut terlihat 'berjalan-jalan' di atas croissant sebelum berusaha melompat ke keluar rak yang terbuat dari logam.

Serangan hama tikus di toko swalayan.© Cuplikan Video Instagram

Diduga tikus-tikus itu terkejut ketika Mitson mendekatkan kamera untuk memastikan benda apa yang bergerak-gerak di dalam wadah croissant.

Setelah berhasil naik ke atas rak, kedua tikus tersebut langsung lari menjauh sebelum video memperlihatkan suasana toko yang saat itu sedang sepi

2 dari 6 halaman

Pada saat itu, pihak Sainsbury meyakinkan para pelanggan bahwa mereka akan mengambil tindakan segera dan memanggil kontraktor yang membangun gedung.

Dewan Islington kemudian mengirim inspektur kesehatan untuk melakukan penyelidikan tentang hama tikus yang menyerang toko Sainsbury.

Sekarang baru terungkap kenapa gedung tempat Sainsbury itu berdiri sering diganggu oleh hama tikus dalam beberapa waktu belakangan.

3 dari 6 halaman

Ternyata, tikus-tikus itu bisa masuk ke dalam toko roti karena ada ruang kosong antara atap internal dan langit-langit bangunan di Jalan Essex tersebut.

Serangan hama tikus di toko swalayan.© Cuplikan Video Instagram

Hewan pengerat tersebut diduga memanjat melalui saluran yang rusak dan ke langit-langit, laporan seorang inspektur kesehatan.

" Menurut catatan yang kami terima, ada masalah hama tikus (di Sainsbury) selama tahun 2021, terutama dia area eksternal, area bakery dan area pendingin.

" Pemeliharaan/pembersihan hanya 'dilakukan secara sporadis' meskipun gangguan hewan pengerat telah diidentifikasi," bunyi laporan Dewan Islington.

4 dari 6 halaman

Disebutkan pula bahwa pemeriksaan baru dilakukan pada saat aktivitas tikus terlihat oleh staf di toko roti September lalu, sekitar tiga minggu sebelum video viral direkam.

Ada juga sejumlah masalah hama tikus yang tampaknya membutuhkan waktu untuk diperbaiki karena berkontribusi besar dalam memungkinkan tikus masuk ke dalam toko.

Mitson merekam video tikus dalam rak roti saat dia berbelanja di Sainsbury cabang Islington pada Oktober 2021 lalu.

5 dari 6 halaman

Toko itu ditutup untuk umum pada saat itu, setelah seorang pelanggan melaporkan penampakan tikus kepada anggota staf tiga hari sebelumnya.

Sainsbury membuka kembali toko swalayannya pada 11 Oktober setelah mereka yakin serangan hama tikus telah dikendalikan dengan baik.

" Semua toko kami telah menjalani proses pengendalian hama dan kebersihan yang ketat. Ini adalah toko kami di Essex Road dan langkah tambahan segera diambil pada saat kejadian ini tahun lalu," kata juru bicara Sainsbury.

Sumber: DailyStar

6 dari 6 halaman

Beri Komentar