Momen Jokowi Bertemu Vladimir Putin di Istana Kremlin

Reporter : Nabila Hanum
Jumat, 1 Juli 2022 10:05
Momen Jokowi Bertemu Vladimir Putin di Istana Kremlin
Jokowi terlihat mengenakan jas hitam dengan dasi biru dongker.

Dream - Jokowi akhirnya bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin, di Istana Kremlin, Kamis 30 Juni 2022, pukul 15.30 waktu setempat.

Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu terlihat mengenakan jas hitam dengan dasi biru dongker. Sementara Putin memakai setelan jas navy yang serasi dengan dasinya.

Mereka tampak berjabat tangan dengan raut wajah yang ramah. Keduanya berfoto bersama dengan latar bendera Indonesia dan Rusia.

Jokowi bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin© kremlin.ru

1 dari 2 halaman

Jokowi mengatakan bahwa kunjungannya merupakan bentuk kepedulian masyarakat Indonesia untuk Ukraina dan Rusia. Keduanya juga membahas keamanan jalur pangan hingga rencana kerja sama di bidang investasi.

Jokowi bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin© Dok.Sekretariat Presiden

Menurutnya, penyelesaian damai terkait konflik Ukraina-Rusia sangat penting untuk terus dikedepankan. Jokowi menyatakan siap untuk menjembatani komunikasi Putin dan Presiden Ukraina Zelensky.

Jokowi bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin© Dok.Sekretariat Presiden

Jokowi menyebut telah menyampaikan pesan dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ke Putin. Ia menegaskan jika pertemuan tersebut tidak memiliki kepentingan apapun. Indonesia hanya ingin melihat perang usai.

2 dari 2 halaman

" Indonesia tidak memiliki kepentingan apa pun, kecuali ingin melihat perang dapat selesai, dan rantai pasok pangan, pupuk, dan energi bisa segera diperbaiki, karena menyangkut dengan kehidupan ratusan juta orang bahkan miliaran orang manusia," kata Jokowi.

Jokowi bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin© Dok.Sekretariat Presiden

Usai pertemuan dengan Putin, Jokowi dan rombongan bertolak menuju Abu Dhabi. Di sana Presiden Jokowi akan bertemu dengan Presiden PEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Beri Komentar