Ngeri, Rusia Pamer Rudal yang Bisa Bikin AS dan Barat Kiamat

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 21 November 2016 09:30
Ngeri, Rusia Pamer Rudal yang Bisa Bikin AS dan Barat Kiamat
Yang lebih menakutkan lagi, jika ditembakkan dari markasnya di Kaliningrad ke Inggris, rudal tersebut tidak perlu waktu yang lama, hanya 13 menit.

Dream - Peluncuran mega proyek Object 4202 telah memicu kekhawatiran agresi Rusia karena mengancam protokol pertahanan rudal negara-negara Atlantik Utara (NATO).

Presiden Rusia, Vladimir Putin, meluncurkan Object 4042 berupa rudal supersonik yang konon mampu melesat dengan kecepatan 4.000 mile perjam (mph). Dengan begitu, pihak musuh akan mengalami kesulitan untuk menembak jatuh rudal maut tersebut.

Yang lebih menakutkan lagi, jika ditembakkan dari markasnya di Kaliningrad ke Inggris, rudal tersebut tidak perlu waktu yang lama, hanya 13 menit.

Cerita menyeramkan rudal tersebut dilansir oleh perusahaan militer Rusia, Tactical Missiles Corporation, yang mengungkapkan percobaan senjata baru mematikan itu pekan ini.

1 dari 2 halaman

Dirancang Khusus

Tentu saja, peluncuran Object 4042 ini membuat gempar rakyat Eropa akibat ketakutan akan agresi Rusia.

Senjata super tersebut dirancang khusus agar bisa mengangkut super nuklir baru Rusia, Satan 2, yang diresmikan bulan lalu.

Dalam uji coba, rudal Object 4042 ditembakkan ribuan mil dari Yasny Launch Base di Rusia ke semenanjung timur jauh di Kamchatka. Kremlin mengatakan uji coba itu telah berjalan dengan sukses.

Rudal tersebut dirancang tidak akan terdeteksi oleh sistem anti-rudal Amerika Serikat dan bergerak sangat cepat hingga tidak mungkin dicegat.

2 dari 2 halaman

Daya Ledaknya Bikin Merinding

Menurut laporan, satu unit Object 4042 mampu membawa tiga super nuklir Satan 2 atau biasa disebut RS-28 Sarmat.

Dalam gambar yang dibagikan online oleh Makeyev Rocket Design Bureau, RS-28 Sarmat berisi 16 hulu ledak nuklir.

Menurut para ahli, senjata maut yang akan siap pada tahun 2018 itu akan membuat ledakan bom atom Hiroshima dan Nagasaki seperti letupan pistol mainan.

(Sumber: Mirror.co.uk)

Beri Komentar