Niat Hati Turunkan Berat Badan Lewat Metode Pijat, Wanita Ini Malah Bernasib Malang, Ginjalnya Pecah

Reporter : Sugiono
Minggu, 4 Desember 2022 10:02
Niat Hati Turunkan Berat Badan Lewat Metode Pijat, Wanita Ini Malah Bernasib Malang, Ginjalnya Pecah
Ini peringatan bagi mereka yang terobsesi untuk menurunkan berat badan dengan menggunakan cara-cara yang tidak lazim.

Dream - Ini peringatan bagi mereka yang terobsesi untuk menurunkan berat badan dengan menggunakan cara-cara yang tidak lazim.

Baru-baru ini, seorang wanita China harus menjalani operasi darurat untuk mengangkat setengah dari ginjalnya yang rusak.

Penyebabnya, wanita itu melakukan sesi pijat yang kasar untuk menurunkan berat badannya. Tapi dampaknya sangat mengerikan.

1 dari 4 halaman

Wanita berusia 41 tahun yang hanya dikenal dengan nama samaran Miao dilaporkan ingin menurunkan berat badan dengan bantuan pijat.

Jadi, Miao memutuskan pergi ke sebuah salon kecantikan di Hangzhou, Provinsi Zhejiang untuk menjalani sesi pijat yang katanya bisa menurunkan berat badannya.

Di tengah-tengah pijat khusus penurunan berat badan, wanita itu hampir tidak bisa menahan rasa sakit di bagian perutnya.

2 dari 4 halaman

Tetapi tukang pijat di salon kecantikan itu mengatakan kalau rasa sakit itu merupakan reaksi lemak yang meninggalkan tubuh Miao.

Wanita itu awalnya merasa tenang setelah mendapatkan penjelasan tersebut. Meski begitu, Miao terus menahan rasa sakit hingga sesi pijat berakhir.

Setelah itu, Miao pun pulang ke rumah seperti biasanya. Tapi rasa sakit di bagian perut setelah dipijat makin memburuk.

3 dari 4 halaman

Akhirnya, beberapa jam setelah pijat penurunan berat badan, wanita paruh baya itu mulai mengalami gejala seperti muntah dan diare.

Saat keluarga membawanya ke rumah sakit setempat, Miao sudah dalam keadaan setengah koma. Setelah mendengar keluhan sakit perut Miao, dokter segera melakukan CT scan.

Betapa kaget Miao dan keluarganya setelah melihat hasil CT scan tersebut. Ternyata angiomiolipoma di ginjal kiri Miao pecah.

Angiomyolipoma ginjal adalah tumor jinak di ginjal. Biasanya tidak memiliki gejala apapun dan tidak menimbulkan bahaya apapun.

Tindakan yang biasa dilakukan setelah ditemukan angiomiolipoma adalah melakukan pengawasan aktif untuk memastikan tumor itu tidak tumbuh atau mulai berdarah.

4 dari 4 halaman

Menurut dokter, jika dilihat dari ukurannya tumor tersebut sebenarnya tidak akan mengganggu Miao. Seandainya dia tidak melakukan pijat penurunan berat badan.

Tapi nasi sudah menjadi bubur. Angiomyolipoma ginjal kiri Miao pecah akibat sesi pijat penurunan berat badan yang diduga dilakukan secara kasar sehingga menyebabkan pendarahan hebat.

Setelah melakukan embolisasi arteri ginjal, dokter mengoperasi wanita tersebut. Dokter mengeluarkan tumor yang berdarah itu dan setengah dari ginjal kirinya.

Dengan kejadian tersebut, ginjal Miao tidak bisa melakukan fungsinya dengan normal seumur hidupnya. Miao dilaporkan masih dalam pengawasan di unit perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Hangzhou.

Sumber: OddityCentral

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More