Petugas Kebersihan Berhati Emas Kembalikan Laptop Penumpang yang Ketinggalan di KRL

Reporter : Alfi Salima Puteri
Selasa, 8 Maret 2022 09:00
Petugas Kebersihan Berhati Emas Kembalikan Laptop Penumpang yang Ketinggalan di KRL
Wanita ini kehilangan laptop saat menggunakan KRL dan beruntung ada sosok baik hati yang menemukan hingga mengembalikan laptopnya.

Dream - Hampir semua orang panik saat kehilangan barang. Apalagi bila barang yang hilang tersebut merupakan barang yang cukup penting atau berharga.

Seperti dialami pemilik akun TikTok @cicirizkika_. Wanita itu mengunggah video momen kehilangan laptop saat menggunakan KRL pada Selasa, 1 Maret 2022. Beruntung, ada sosok baik hati yang menemukan hingga mengembalikan laptop milik wanita tersebut.

Wanita itu mengaku kehilangan laptop saat naik KRL menuju Serpong. Dia lalai dan tak sengaja meninggalkan laptop saat berada di gerbong KRL. Seketika wanita itu panik sebelum akhirnya menghubungi pihak yang bersangkutan.

" Macbook aku ketinggalan di KRL jurusan Serpong. Panik banget takut hilang diambil orang. Sudah telepon sana sini dan minta tolong pihak KRL buat mencari," tulisnya dalam video.

1 dari 4 halaman

Beruntung, benda berharga milik wanita itu dapat kembali. Hal itu tak lain merupakan perbuatan dari seseorang yang menemukan laptop miliknya di lokasi.

Saat itu juga, seseorang tersebut lantas menyerahkan laptop miliknya ke petugas. Wanita tersebut dihubungi pihak yang bersangkutan dan seketika kembali ke lokasi.

" Setelah sabar menunggu kabar, ternyata masih ada orang baik di dunia ini. Ada yang menemukan dan dititipkan ke petugas," ungkapnya.

Wanita tersebut merasa bersyukur. Ia masih diberi kesempatan untuk menemukan kembali laptop miliknya.

2 dari 4 halaman

Sama sekali tak mengetahui sosok penemu laptop, wanita tersebut tak berdiam diri. Ia memberikan ucapan terima kasih melalui video yang diunggahnya di jejaring media sosial TikTok.

" Siapapun kamu, terima kasih ya sudah jujur. Terima kasih juga untuk pihak stasiun khususnya mas Fajar dan mas Ending yang sudah membantu. Aku nggak teledor lagi," pungkasnya.

Sampai akhirnya, seorang warganet mengomentari video tersebut dan mengungkap bahwa yang menemukan laptop tersebut adalah temannya, seorang cleaning service alias petugas kebersihan.

Dalam videonya yang lain, wanita itu pun mengaku sempat menghubungi pria petugas kebersihan itu. Benar saja, pria itu merupakan sosok yang menemukan laptop dan mengembalikannya, dibuktikan dengan sejumlah foto.

 

3 dari 4 halaman

Kejadian yang dialami wanita tersebut turut mendapatkan atensi dari warganet. Tak sedikit yang lantas merasa bersyukur laptop tersebut masih bisa ditemukan oleh sang pemilik.

" Mba, pake tas yang sekalian ada tempat laptop atau macbooknya biar nggak keulang. Ikutan deg-degan," komentar warganet.

" Kalau bawa barang, khususnya yang nilainya jutaan mending dipangku deh kak, biar nggak keulang lagi," saran warganet.

" Kakaknya pasti orang baik. Makanya waktu barang hilang ditemukan sama orang baik juga. Lain kali hati-hati ya kak," sahut warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

@cicirizkika_ bukannya apa2, klo beli lagi hrs jual ginjal dulu🙂 #fyp #ShowYourFreestyle #KenanganHanyaUntukmu ♬ Bertahan Terluka - Fabio Asher
Beri Komentar