Pemprov DKI Berangkatkan Umroh 267 Marbut

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 11 November 2018 18:02
Pemprov DKI Berangkatkan Umroh 267 Marbut
Anies meminta para marbut memetik ilmu pengelolaan masjid dari Tanah Suci.

Dream - Pemprov DKI Jakarta memberangkatkan 267 marbut untuk menjalankan umroh secara gratis. Keberangkatan mereka akan terbagi menjadi dua tahap.

Pada tahap pertama keberangkatan, sebanyak 100 orang dan lima pendamping akan ke Tanah Suci pada 11 November 2018. Sedangkan untuk tahap kedua akan diberangkatkan 167 marbot dan lima pendamping pada Desember 2018.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan fasilitas umroh gratis tersebut merupakan bentuk perhatian kepada marbut yang telah berjasa dan merawat kebersihan masjid.

" Saya bersyukur, hari ini kita bisa mewujudkan keberangkatan umroh pada marbut di DKI," ujar Anies, dikutip dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta, beritajakarta.id, Jumat, 9 November 2018.

Anies meminta para marbut dan pendamping yang menuaikan umroh menjaga kesehatan jelang keberangkatan ke Tanah Suci. Sebab, perjalanan umroh di Tanah Suci itu akan dilakukan selama sembilan hari.

Anies berharap, selama umroh, para marbut dapat mempelajari dan berbagi pengalaman mengenai pengelolaan masjid, baik di Masjid Nabawi maupun Masjidil Haram.

" Kita bisa melihat tata kelolanya, kebersihan, airnya, tempat dan saf untuk ibadah. Banyak hal bisa dipelajari, dan kita juga ingin itu bisa diterapkan di Jakarta," ucap dia. (ism)

Beri Komentar