Peristiwa Tsunami Buat Aku Pintar Berbahasa Inggris

Reporter : Ayik
Kamis, 12 Februari 2015 17:02
Peristiwa Tsunami Buat Aku Pintar Berbahasa Inggris
Perjumpaan Ayu Radhiah MS dengan beberapa orang asing membuatnya kini serius mendalami ilmu bahasa Inggris.

Draem - Peristiwa besar yang melanda kota Serambi Mekah akhir 2004 silam masih menyisakan banyak duka. Tak pernah bisa lupa bagaimana gelombang tsunami menyapu bersih Aceh. Bukan hanya kerugian materil, namun di balik lumpuhnya kehidupan kala itu ada duka yang lebih mendalam, yakni kehilangan orang-orang tercinta.

Kini wajah Aceh perlahan mulai berubah. Masyarakat Aceh mulai bangkit dan menyongsong hari esok lebih baik lagi. Banyak orang baik dari dalam atau luar negeri yang singgah di kota Serambi Mekah tersebut untuk mencari tahu apa yang terjadi di sana.

Perjumpaan Ayu Radhiah MS dengan beberapa orang asing membuatnya kini serius mendalami ilmu Bahasa Inggris. Terbukti gadis yang beranjak dewasa ini mulai dan menyambut masa depan yang lebih cerah. Ayu merupakan mahasiswa di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Gadis kelahiran 22 Oktober 1995 ini sangat dikenal di Aceh berkat kepintarannya dalam berbahasa asing. Segudang prestasi berhasil Ia raih di antaranya juara pertama English Contest di Bengkulu pada 2014, kemudian juara pertama kontes yang sama se-Banda Aceh pada 2013. Tahun 2012 lalu ia juga meraih juara dua untuk lomba debat bahasa Inggris se-Banda Aceh dan Aceh Besar dalam event RIAB Fair 2012.

" Saya mencintai bahasa sejak peristiwa mengerikan (tsunami) itu terjadi. Banyaknya orang bule yang datang menyemangati aku untuk mempelajari budayanya," Ungkap Ayu.

Ayu juga berencana untuk melanjutkan studi S2 nya di Kanada atau Ausie. Oleh sebab itu, kini Ayu tengah serius mengembangkan TOEFL DAN IELTS nya agar lebih bagus.

Menurut Ayu berbahasa Inggris sangatlah mudah. Jika kemauan sudah dimiliki, Insya Allah semuanya berjalan dengan lancar. Nah, Ladies tentu ingin pintar berbahasa seperti Ayu kan?

Sumber:atjehpost.co

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Silmi, Gadis Penghafal Quran dalam 3 Minggu Ketangguhan Devi Asmadiredja Gemparkan Dunia Putri Tukang Tambal Ban Jadi Wisudawati Terbaik Perjuangan Wanita Tiga Zaman Kegigihan Gadis Lumpuh: Bisnis Online Pakai Hidung

Beri Komentar