Deretan Unggahan Terakhir Lord Rangga Sebelum Meninggal: Singgung Sengketa Pulau Pasir dan Natuna Sampai Kirim Pesan ke Jubir Keamanan AS

Reporter : Nabila Hanum
Rabu, 7 Desember 2022 12:49
Deretan Unggahan Terakhir Lord Rangga Sebelum Meninggal: Singgung Sengketa Pulau Pasir dan Natuna Sampai Kirim Pesan ke Jubir Keamanan AS
Lord Rangga berpesan agar Yudo mampu menyelesaikan sengketa Pulau Pasir hingga pekerjaan besar di area Natuna Utara.

Dream - Mantan petinggi Sunda Empire, Lord Rangga meninggal dunia pada Rabu 7 Desember 2022. Lelaki berusia 55 tahun itu menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Islam Mutiara Bunda, Brebes sekitar pukul 05.30 WIB.

Kabar meninggalnya Lord Rangga dibenarkan oleh Erwin Syahduddi, pengacara yang pernah menangani kasus penyebaran hoaks dan membuat keonaran.

“ Kebetulan tadi tadi pagi konfirmasi ke anaknya, memang kabarnya benar dan anaknya juga sedang perjalanan ke Brebes dari Bekasi,” kata Erwin saat dihubungi.

Mendiang Lord Rangga kerap membagikan berbagai momen melalui akun media sosial miliknya.

1 dari 4 halaman

Tiga hari sebelum menghembuskan napas terakhir, Lord Rangga memberikan tanggapan atas terpilihnya Laksamana TNI Yudo Margono sebagai calon tunggal Panglima TNI.

Hal tersebut disampaikannya dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya @lordranggaofficial. Dalam unggahan tersebut, Lord Rangga mengunggah foto bersalaman bersama Yudo.

Sementara itu, dalam caption tertulis pesan mendalam. Lord Rangga berpesan agar Yudo mampu menyelesaikan sengketa Pulau Pasir hingga pekerjaan besar di area Natuna Utara.

2 dari 4 halaman

" Ingat saudaraku @yudo_margono88 selesaikan sengketa di pulau pasir dengan Australia dan ancaman di Natuna Utara adalah tugas yang tidak mudah," tulisnya.

Dalam unggahan tersebut, Lord Rangga turut menyematkan ungkapan Yudo yang berjanji untuk membangun TNI yang lebih solid dan baik. Kutipan tersebut diletakkannya tepat di atas foto dirinya dengan Yudo.

Lord Rangga mengatakan TNI harus menjadi satuan militer yang teguh dan bersatu demi kepentingan rakyat.

Baginya, sudah sepantasnya jika TNI hadir di tengah masyarakat dan menjadi solusi permasalahan yang muncul.

3 dari 4 halaman

Sempat Kirim Pesan ke Jubir Keamanan Nasional AS

" TNI harus menyatu dan hadir di tengah masyarakat, menjadi solusi permasalahan rakyat dan bersikap humanis," tulisnya.

Tak lupa Lord Rangga sempat memberikan dukungan dan ucapan selamat bagi Laksamana Yudo yang terpilih sebagai Panglima TNI.

" Lord ucapkan selamat mengemban tugas mulia. Selamat atas terpilihnya menjadi Panglima TNI," ujarnya.

Pada unggahan sehari sebelum meninggal, Lord Rangga bahkan membuat unggahan yang ditujukan kepada Juru Bicara Keamanan Nasional Gedung Putih di Washington, Amerika Serikat, John Kirby.

Dalam unggahannya, mendiang menyarankan langkah terbaik yang seharusnya dilakukan pemerintah AS dalam menghadapi aksi protes di Tiongkok.

" Cara terbaik adalah pemerintah Tiongkok seharusnya membiarkan penduduk melakukan aksi protes secara damai dan tidak menggunakan kekerasan untuk menghentikan demo," ujarnya. 

Beri Komentar