Sebulan Bersarang, Cacing Dikeluarkan dari Mata Anak Ini

Reporter : Sandy Mahaputra
Sabtu, 6 Juni 2015 12:02
Sebulan Bersarang, Cacing Dikeluarkan dari Mata Anak Ini
Dokter menggunakan daun kemangi untuk memikat makhluk itu keluar dari mata remaja itu.

Dream - Sebuah video memperlihatkan seekor larva cacing sepanjang 3 cm harus dipancing dengan daun kemangi agar keluar dari mata seorang remaja Peru. Cacing tersebut dilaporkan sudah hidup dalam matanya selama sebulan.

Dikutip Dream dari laman Daily Mail, Sabtu 6 Juni 2015, remaja berusia 17 tahun dari Pozuzo, Peru, tiba di rumah sakit anak-anak di kota Lima dengan mata kiri bengkak. Dikira itu hanyalah radang, dokter hanya meresepkan obat-obatan.

Tetapi mata remaja yang tidak disebutkan namanya ini tetap saja bengkak.

Penasaran, dokter kemudian melakukan scan pada mata remaja itu. Betapa terkejutnya dokter ketika menemukan seekor larva cacing hidup bergerak-gerak di dalam mata remaja itu.

Alih-alih mengeluarkan cacing melalui proses operasi, dokter memilih cara yang aneh. Mereka menggunakan daun kemangi untuk memikat makhluk itu keluar dari mata remaja itu.

Dalam video terlihat dokter mata, Carolina Marchena memegang sejumput daun kemangi ke dekat saluran air mata anak itu untuk memancing cacing keluar.

Tertarik dengan aroma daun, cacing itu menampakkan dirinya yang langsung dijepit oleh dokter Marchena. Awalnya agak sulit, namun akhirnya berhasil ditarik keluar.

Saat diukur, cacing berkepala besar dengan ekor tipis itu panjangnya 3 cm dan lebarnya setengah cm.

Dokter Marchena merasa lega bisa mengeluarkan cacing itu tanpa perlu melakukan operasi.

" Kami takjub karena belum pernah terjadi mengeluarkan cacing dari mata tanpa melakukan operasi apapun. Cacing itu tinggal di dalam matanya sejak satu bulan yang lalu," katanya.

Dokter Marchena menduga itu adalah larva nyamuk dari spesies Dermatobia Hominis yang tidak disadari menaruh telur-telurnya di mata anak itu.

Beri Komentar