Jokowi Tertawa Terpingkal Dengar Lawakan Cak Lontong Soal Timnas Indonesia

Reporter : Okti Nur Alifia
Rabu, 9 November 2022 13:36
Jokowi Tertawa Terpingkal Dengar Lawakan Cak Lontong Soal Timnas Indonesia
Bukan Cak Lontong namanya jika tak bisa merangkai kata dan kalimat menjadi guyonan. Tak pandang bulu, mulai dari para pejabat, kader partai Perindo tak bisa menahan tawanya.

Dream - Presiden Joko Widodo dibuat terpingkal oleh bahan lelucon komedian senior Cak Lontong yang diundang sebagai bintang tamu dalam HUT Partai Perindo yang ke-8. Selain soal Calon Presiden, salah satu bahan lawakannya sempat menyentil soal Tim Nasional Indonesia.

Dalam perayaan ulang tahun Perindo yang menjadi partai koalisinya di pemerintahan dan legislatif, Presiden Joko Widodo diketahui sempat memberikannya sambutannya perihal pasangan Capres dan Cawapres dalam Pemilu 2024 mendatang.

Bukan Cak Lontong namanya jika tak bisa merangkai kata dan kalimat menjadi guyonan. Tak pandang bulu, mulai dari para pejabat, kader partai Perindo tak bisa menahan tawanya. 

Cak Lontong membawakan tema terkait kehebatan Indonesia, dia membahas bagaimana kekuatan Indonesia yang membuat negara lain tak bisa berkutik.

1 dari 3 halaman

Salah satu guyonan yang pecah dan membuat seisi ruangan riuh dengan tawanya adalah saat ia membahas topik tentang sepak bola Indonesia. Cak Lontong mengatakan Timnas Indonesia sangat hebat dengan kekuatannya.

Tim sepak bola negara di dunia, belum ada yang bisa mengalahkan Timnas Indonesia. Kata Cak Lontong, negara lain tak boleh sombong soal sepak bola dengan Indonesia. Inilah yang membuat Jokowi juga tertawa begitu lepas.

cak lontong© youtube miftah's tv

" Vietnam, negara yang merdekanya sama Indonesia aja duluan Indonesia pak. Tapi sempat meremehkan prestasi sepak bola Indonesia. Vietnam, saya katakan sebagai warga negara Indonesia jangankan negara Asia Tenggara, negara di seluruh dunia gak boleh satupun yang boleh sombong soal sepak bola dengan Indonesia," ujar Cak Lontong.

2 dari 3 halaman

Cak Lontong mencontohkan negara yang pernah juara dunia seperti Jerman, Brazil dan Italia bahkan tak pernah mengalahkan Indonesia. Guyonnya, Indonesia memang tak pernah terkalahkan.

jokowi© youtube miftah's tv

" Brazil 5 kali juara dunia, Jerman 4 kali, Itali 3 kali, boleh. Tetapi mereka tidak boleh sombong karena apa? Brazil pernah kalah dari Jerman, Jerman sering kalah dari Itali, Itali juga sering kalah dari Brazil," ujarnya.

Tapi, lanjut Cak Lontong, para jawara sepakbola dunia tadi belum pernah sekalipun sanggup mengalahkan salah satu Timnas sebuah negara.  

" Siapa yang tidak terkalahkan? Indonesia. Kita pertahankan jangan pernah mau bertanding dengan mereka! Supaya kita tidak terkalahkan. Itulah bagaimana kita harus optimis dengan cara minimalis," lanjut ucap Cak Lontong.

Jokowi yang kala itu duduk di samping Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo sampai tertawa ngakak mendengar guyonan alias humor Cak Lontong.

Suara-suara tawa dari para kader, pejabat, juga tamu undangan semakin meramaikan suasana komedi itu.

3 dari 3 halaman

Berikut video guyonan Cak Lontong di HUT Perindo ke-8 yang diunggah YouTube Miftah's TV.

 

Beri Komentar