Sedih Banget, Santri Ini Sampai Nangis Nggak Dijenguk Orang Tuanya Sendiri

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Senin, 16 Agustus 2021 16:45
Sedih Banget, Santri Ini Sampai Nangis Nggak Dijenguk Orang Tuanya Sendiri
Santri itu belum mengetahui alasannya kenapa orang tuanya tidak juga datang menjenguk.

Dream – Menjadi seorang santri tidaklah mudah. Ia harus tinggal di pondok pesantren dalam waktu lama dan mengikuti serangkaian pembelajaran agama dan berbagai aktivitas di tempatnya mondok. Meskipun harus hidup serba terbatas, semuanya adalah proses pembelajaran untuk membentuk seseorang agar lebih mandiri dan memiliki pengetahuan agama yang baik.

Di waktu-waktu tertentu, biasanya orangtua diizinkan oleh pihak pondok untuk menjenguk putra-putrinya. Para orangtua akan membawa berbagai makanan kesukaan sang anak dan melepas kerinduannya setelah beberapa lama tidak bertemu.

Namun berbeda dengan seorang santri yang satu ini, sebagaimana videonya telah dibagikan oleh akun Instagram @top_world.idn. Di saat semua temannya bisa meluapkan kebahagiaan dijenguk oleh orangtua, santri ini tidak ada yang menjenguk. Saking sedihnya, ia pun sampai tidak bisa menahan tangis.

Untuk mengetahui cerita lengkapnya, berikut sebagaimana telah dilansir oleh Dream melalui akun Instagram @top_world.idn.

1 dari 4 halaman

eorang Santri Menangis karena Tidak Dijenguk Orang Tuanya

eorang Santri Menangis karena Tidak Dijenguk Orang Tuanya© Instagram @top_world.idn

Melalui sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @top_world.idn, tampak sebuah lingkungan pondok pesantren tengah ramai. Hal itu karena orangtua santri tengah menjenguk anak mereka yang sedang mondok. Namun ada seorang santriwan yang kelihatan duduk sendirian dengan mengenakan peci putih sambil sesekali menunduk dan menyeka air matanya dengan baju.

Ternyata santri ini tidak ada orang tuanya yang menjenguk. Sedangkan di depannya ia melihat teman-temannya sedang bertemu dengan orang tua masing-masing. Saking sedihnya, santri itu sampai tidak bisa menahan air mata.

Tampak anak ini sudah sangat merindukan keluarganya hingga tak kuat menahan tangis ketika melihat teman-temannya yang lain didatangi oleh keluarganya,” tulis di caption.

2 dari 4 halaman

Tidak Diketahui Alasannya Kenapa Orang Tuanya Belum Datang

Melalui video tersebut santriwan itu memang tampak sangat sedih. Disamping kerinduan yang sangat besar pada orang tuanya, ia juga harus melihat santri lainnya bisa bertemu orang tua mereka. Sudah pasti hatinya sangatlah sakit.

Namun dalam video tersebut, ketidakdatangan orang tuanya belum diketahui alasannya secara pasti. Sehingga santri itu pun tidak tahu apakah orang tuanya akan datang atau tidak.

Tidak diketahui alasan kenapa orang tuanya belum datang untuk menjenguk yang pasti anak itu terlihat menangis sesegukan sambil beberapa kali menyeka air matanya,” tulis di caption postingan tersebut.

3 dari 4 halaman

Didekati Orangtua Santri Lainnya

Didekati Orang Tua Santri Lainnya© Instagram @top_world.idn

Melihat santri itu menangis, seorang ibu dari santri lainnya yang mengenakan baju berwarna ungu dan berhijab itu langsung mendekatinya. Ibu itu tampak duduk di dekat santri tersebut dan menenangkannya dengan mengelus-elus tangan serta menyeka air matanya. Setelah diajak berbicara sebentar oleh si ibu, santri tersebut pun bisa sedikit lebih tenang.

4 dari 4 halaman

Banyak Warganet yang Bersimpati

Salah Satu Komentar Warganet© Instagram @top_world.idn

Melalui video tersebut, tak sedikit dari warganet yang bersimpati dengan santri itu. Bahkan ada juga beberapa warganet yang mengalami hal serupa dan merasakan betapa sakitnya saat tidak dijengkuk orang tua bertahun-tahun.

Pernah sih rasanya nano nano,” tulis @nettersclothing

Semangat ya de,” tulis @lianthiardhi

Sabar jon, gw dijenguk Cuma di mimpi santai,” tulis @oxygen_bumi “ Sedih liat’a…,” tulis @fitri6849

Semoga ada alesan logis kenapa orang tua anak itu tidak bisa menjenguk,” tulis @sgypni

Gak tau kenapa kalao gini jadi inget ortu, saya dulu juga pernah min,” tulis @zayin_chaofin.

Beri Komentar