Beredar Kabar Hoaks Mantan Menteri Dahlan Iskan Meninggal Dunia

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 16 Februari 2021 19:09
Beredar Kabar Hoaks Mantan Menteri Dahlan Iskan Meninggal Dunia
Sahidin menyatakan bahwa berita yang tersebar itu tidak benar.

Dream - Kabar berpulangnya mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan karena sakit dibantah asisten pribadinya, Sahidin. Selasa 16 Februari 2021. Bantahan itu disampaikan menyusul beredarnya kabar hoaks yang menyebutkan Dahlan telah meninggal.

Diketahui sebelumnya, Dahlan Iskan mendapat perawatan setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Dahlan semula sempat menolak dirawat di rumah sakit namun akhirnya menuruti keinginan keluarga. (Baca: Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan Positif Covid-19)

“ Abah (Dahlan Iskan) sehat dan beraktivitas seperti biasanya,” ujarnya, dikutip dari radarmadiun.co.id, Selasa 16 Februari 2021.

 

1 dari 3 halaman

Dalam Kondisi Baik

Sahidin mengaku sempat dihubungi beberapa rekan media yang menanyakan kebenaran kabar tersebut. Namun, dia menegaskan saat ini Dahlan Iskan dalam kondisi baik-baik saja.

“ Sejak siang memang banyak rekan-rekan media konfirmasi itu (meninggal), saya jelasin itu hoaks,” katanya.

Dikutip dari laman Liputan6.com, Dahlan Iskan telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada akhir Januari 2021 lalu. Masih mengutip pernyataan asistennya, Sahidin, Dahlan kala itu belum diperbolehkan libur karena dokter yang menanganinya sedang mengambil masa libur.

" Tapi belum dibolehin pulang, nunggu dokternya. Dokternya libur," ucap Sahidin kala itu.

Adapun, Dahlan sudah pindah dari ruangan isolasi ke ruangan yang lain. Dirinya baru diperbolehkan pulang 2 hari setelah diketahui telah sembuh.

Dahlan sendiri terpapar Covid-19 tanpa gejala. Dirinya mengatakan sering berolahraga dan menjaga kesehatan tubuhnya. Namun, Dahlan Iskan memang memiliki penyakit liver sehingga penanganan Covid-19nya agak berbeda.

Sumber: radarmadiun.co.id

2 dari 3 halaman

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan Positif Covid-19

Dream - Dahlan Iskan, mantan menteri BUMN era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diketahui setelah Dahlan bersama keluarganya menjalani tes PCR Swab bersama keluarganya akhir pekan kemarin.

Asisten Pribadi Dahlan Iskan, A Sahidin, mengatakan, Dahlan Iskan menjadi satu-satunya anggota keluarga yang positif terpapar virus SarS CoV-2 tersebut.

" Abah (Dahlan Iskan,red) yang dinyatakan sama dokter positif sendiri, yang lain, termasuk Ibu (Istri Dahlan Iskan) negatif," kata Sahidin dikutip Dream dari Liputan6.com, Senin, 11 Januari 2021.

Menurut Sahidin, Dahlan sempat merasa heran dengan hasil positif Swab PCR yang dijalaninya. 

3 dari 3 halaman

Alasannya, pemilik grup Jawa Pos ini merasa tubuhnya tetap sehat dan indera penciumannya masih bekerja secara normal.

Keheranan Dahlan semakin besar karena selama ini dia selalu berusaha menjaga kebugaran tubuh dengan rutin berolahraga.

Meski heran dengan hasil tes tersebut, lanjtu Sahidin, Dahlan memutuskan menjalani perawatan di rumah sakit atas dorongan dari anak-anaknya.

(Sah, Sumber: Liputan6.com

Beri Komentar