Unggul Polling Daring, Tim Anies-Sandi: Kemenangan Makin Dekat

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 18 Januari 2017 13:30
Unggul Polling Daring, Tim Anies-Sandi: Kemenangan Makin Dekat
Pasangan Cagub-Cawagub Anies-Sandi unggul di sejumlah jajak pendapat di Twitter yang diselenggarakan beberapa media.

Dream - Beberapa media menggelar jajak pendapat daring melalui media sosial Twitter, mengukur tingkat keterpilihan tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Hasilnya, pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Shalahuddin Uno, menempati peringkat teratas.

" Polling ini memang bukan hasil akhir, tapi merepresentasikan bahwa Anies-Sandi kian disukai masyarakat dan elektabilitasnya meningkat. Kami berkeyakinan dengan kenaikan hasil polling, Insya Allah kemenangan juga semakin dekat," ujar Koordinator Anies-Sandi Digital Volunteer (INSIDER), Anthony Leong, melalui keterangan tertulis diterima Dream, Rabu 18 Januari 2017.

Meski demikian, Anthony mengaku tidak ingin cepat berpuas hati. Sebab, persaingan semakin ketat dan dua paslon lainnya juga semakin gencar menarik simpati masyarakat.

" Justru kami bertekad untuk terus bergerak di darat dan di akar rumput, terus mendengar aspirasi masyarakat, dan menyosialisasikan program kerja," kata Anthony.

Dia menambahkan, naiknya hasil jajak pendapat netizen tidak terlepas dari penampilan Anies-Sandi yang memukau dalam debat resmi KPU Jumat pekan lalu. Menurut dia, gaya berkomunikasi Anies-Sandi dapat diterima sebagian besar warga Jakarta.

" Fakta ini sekaligus mematahkan anggapan yang menyebut Anies-Sandi hanya bisa beretorika saja. Kami akan terus bergerak meyakinkan masyarakat dan menjaring dukungan dari para netizen yang hasilnya dapat kita lihat pada polling-polling berikutnya," ucap Anthony

Berikut hasil jajak pendapat daring beberapa media.

Metro TV : Agus-Sylvi 6 persen, Ahok-Djarot 41 persen , Anies-Sandi 52 persen. Total responden 23.419 pengguna Twitter.

CNN Indonesia: Agus-Sylvi 14 persen, Ahok-Djarot 41 persen, Anies-Sandi 45 persen. Total responden 7.399 pengguna Twitter.

Tempo: Agus-Sylvi 10 persen, Ahok-Djarot 44 persen, Anies-Sandi 46 persen. Total responden 10.231 pengguna Twitter.

BeritaSatu: Agus-Sylvi 6 persen, Ahok-Djarot 43 persen, Anies-Sandi 51 persen. Total responden 19.453 pengguna Twitter.

Merdeka.com: Agus-Sylvi 14 persen, Ahok-Djarot 41 persen, Anies-Sandi 45 persen. Total responden 9.551 pengguna Twitter.

Beri Komentar