Viral Ada Indomie Goreng di Bekas Markas Tentara Ukraina, Ini Respon Kemenlu

Reporter : Nabila Hanum
Senin, 30 Mei 2022 10:48
Viral Ada Indomie Goreng di Bekas Markas Tentara Ukraina, Ini Respon Kemenlu
Indomie goreng yang ditemukan adalah varian pedas dengan tanggal kedaluwarsa 5 Agustus 2022.

Dream - Publik Indonesia dihebohkan dengan video seorang tentara Rusia tengah menunjukkan bungkus-bungkus makanan berserakan di bekas markas pasukan Ukraina di Desa Troitskoye, Jumat 27 Mei 2022.

Video itu kemudian viral di media sosial, lantaran salah satu bungkus makanan yang ditemukan adalah produk mi instan bermerek Indomie. Indomie goreng yang ditemukan adalah varian pedas dengan tanggal kedaluwarsa 5 Agustus 2022.

“ Ini bungkus makanan-makanan yang tidak diperjualbelikan di Ukraina dan Rusia. Bisa jadi dibeli di duty free,” ucap tentara tersebut, dikutip dari akun Twitter @Jatosint.

1 dari 2 halaman

Bungkus indomie di bekas markas tentara Ukraina© Twitter @Jatosint

Tentara dalam video tersebut juga menduga makanan-makanan asing termasuk Indomie tersebut merupakan perbekalan yang mereka bawa atau didapatkan sebagai bantuan asing.

Selain bungkus Indomie, ada juga makanan lain yang berasal dari Amerika Serikat, Inggris, dan negara-negara lainnya.

“ Ini mungkin menunjukkan bahwa ada tentara bayaran asing dan instruktur Barat di sini,” ujarnya.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah kemudian merespons berita penemuan Indomie ini. Menurut dia, temuan ini menjadi bukti penggemar mie instan asal Indonesia ini datang dari banyak negara.

" Penggemar Indomie ternyata ada di banyak negara dan dari beragam nasionalitas," katanya dikutip dari kanal Youtube Merdeka.com.

2 dari 2 halaman

 

Beri Komentar