Viral Istri Sekda Riau Koleksi Tas Mewah dan Liburan ke Eropa, Kini Klarifikasi Pakai Barang KW

Reporter : Nabila Hanum
Senin, 20 Maret 2023 16:35
Viral Istri Sekda Riau Koleksi Tas Mewah dan Liburan ke Eropa, Kini Klarifikasi Pakai Barang KW
Adrias Hariyanto tampak mengenakan dua Hermes Birkin berukuran besar dengan warna yang berbeda bisa dibanderol antara Rp250-280 jutaan.

Dream - Istri Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto, Adrias, mendadak menjadi sorotan usai akun Twitter @PartaiSocmed mengunggah sederet koleksi tas mewah Hermes miliknya.

Dalam Instagram pribadinya, yang saat ini telah hilang, Adrias terlihat kerap memamerkan gaya hidup hedonnya dengan tas ratusan juta.

Ia tak ragu berganti-ganti tas mewah berbagai warna dan model dari brand asal Prancis tersebut.

" Simsalabim!! Langsung di private akun IG isterinya Sekdaprov Riau, SF Hariyanto. Coba tebak berapa harga tas pada gambar yg kiri dan yg kanan?," tulis akun @PartaiSocmed.

1 dari 8 halaman

Twitter @PartaiSocmed© Twitter @PartaiSocmed

Dalam foto-foto yang beredar, Adrias Hariyanto tampak mengenakan dua Hermes Birkin berukuran besar dengan warna yang berbeda bisa dibanderol antara Rp250 juta hingga Rp280 juta.

Ia juga tampak mengenakan atasan branded Givenchy, yang dibanderol berkisar Rp9 juta hingga Rp12 juta.

Bukan cuma itu, istri Sekda Riau itu kerap membagikan liburan mewah ke sejumlah negara di Eropa dengan penampilan luar biasa, lengkap dengan deretan tas mahalnya. Mulai dari Prancis, Swiss, Belanda, Italia, hingga Turki.

Twitter @PartaiSocmed© Twitter @PartaiSocmed

Lainnya, Adrias juga tampak memiliki hobi mewah, yakni bersepada. Tak main-main, ia tampak menggoes sepeda mewah Brompton yang ditaksir puluhan juta. Tak cuma satu, koleksi sepeda dari brand asal London ternyata cukup banyak.

2 dari 8 halaman

" Koleksi Brompton-nya banyak pula," tambah @PartaiSocmed.

Twitter @PartaiSocmed© Twitter @PartaiSocmed

Menariknya, sang suami SF Hariyanto, baru-baru ini sempat mengingatkan pejabat agar tak hidup megah. Padahal, selain memiliki istri yang gemar pamer dan hedon, dirinya juga diketahui memiliki koleksi mobil mewah.

Twitter @PartaiSocmed© Twitter @PartaiSocmed

" Piye sih ini? Suaminya mengingatkan pejabat lain agar tidak hidup mewah tapi isterinya malah pamer Brompton dan liburan keliling dunia?," cuit akun @PartaiSocmed.

3 dari 8 halaman

Klarifikasi Sekda Riau

Usai gaya hidup mewah istrinya viral di media sosial, Sekda Riau SF Hariyanto menjelaskan bahwa informasi yang menyebutkan harga-harga tas istrinya sampai Rp400 juta tidak benar.

" Saya juga baru dapat informasinya soal hedon-hedon itu. Namun saya pikir ini perlu diluruskan agar tidak menjadi informasi yang tidak benar di tengah-tengah masyarakat," ujar Anto, dikutip dari merdeka.com, Senin 20 Maret 2023.

Anto mengatakan, masyarakat bisa melihat sendiri harga-harga tas yang dimiliki istrinya. Menurut dia, istrinya belanja tas di Toko lorient_second lantai satu Mangga Dua Jakarta.

4 dari 8 halaman

Dia mengatakan, harga tas istrinya berkisar antara Rp2 juta hingga Rp5 juta.

" Tas-tas istri saya itu KW, harganya Rp2 juta sampai Rp5 juta. Bisa dicek di toko Mangga Dua di Jakarta," kata Anto.

merdeka.com© merdeka.com

Bahkan, foto yang beredar merupakan koleksi foto-foto lama di akun Instagram istrinya tahun 2017-2019.

Foto itu diunggah saat Anto belum menjabat sebagai Sekdaprov Riau. Ketika itu Anto masih bertugas di Kementerian Pekerjaan Umum.

" Saya coba sampaikan karena sudah saya kroscek langsung tentang hal-hal tersebut, misalnya untuk tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2 sampai dengan Rp5 juta di Toko lorient_second lantai satu Mangga Dua Jakarta, itu tokonya masih ada, silakan di kroscek kalau ingin melihatnya," ujar Anto.

5 dari 8 halaman

Perjalanan ke Luar Negeri

Terkait perjalanan istrinya ke luar negeri, Anto menyampaikan hal itu sama sekali tidak melambangkan kehedonan seperti yang dihebohkan sebelumnya.

Menurutnya, untuk liburan ke luar negeri istrinya menggunakan biaya yang tidak besar dan bersifat patungan bersama teman-temannya.

" Itu untuk liburan ke luar negeri itu lebih kurang Rp14 jutaan untuk tujuh hari, kelas ekonomi dan memilih tiket promo. Itu saja menginapnya di apartemen biasa untuk menghemat biaya dan bahkan ada yang menggunakan transportasi umum. Jadi tidaklah bermewah-mewahan seperti yang diinfokan tersebut," ucap dia.

Sementara terkait lokasi makan mahal, di sana istri Anto dan teman-temannya hanya menyempatkan diri berfoto.

6 dari 8 halaman

Menurut Anto, saat itu ada salah satu anggota yang berangkat membeli eskrim, kentang oreng, dan burger, dengan total harga sekitar Rp350 ribu dan tidak ada melakukan hal-hal lainnya.

Apalagi, tambah Anto, kondisi istri saat ini sedang tidak dalam kondisi fit. Sebab, istri Anto baru melewati operasi tulang punggung beberapa waktu lalu.

merdeka.com© Merdeka.com

" Istri saya juga dituduh memakai sepeda Brompton mahal berganti-ganti. Padahal sejak tahun 2021 istri saya operasi tulang belakang dan sudah tidak bisa menggunakan sepeda. Sepedanya pun hanya satu dan digunakan sebelum operasi," kata Anto.

Dia juga menyebut istrinya tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bernuansa hedonisme seperti yang beredar di dunia maya.

7 dari 8 halaman

" Saya pikir ini perlu diluruskan. Karena perlu juga saya sampaikan saat ini istri saya kondisinya tidak begitu fit setelah melakukan operasi tulang punggung beberapa waktu lalu. Sehingga tentunya sangat terpukul mendapat informasi yang tidak mendasar tersebut," papar dia.

Anto berharap masyarakat dapat bijak dalam mencerna informasi yang berkembang. Dia juga berharap masyarakat dapat mengecek dan melihat sumber informasi yang disampaikan apakah dapat dipertanggung jawabkan. Dia meminta penyebaran informasi jangan sampai mendiskriditkan bahkan merugikan pihak lain.

" Ini kah mau masuk bulan suci Ramadan, marilah sama-sama kita berbaik sangka, jangan menduga-duga yang belum pasti kebenarannya. Semoga kita semua diberikan kesehatan ini dapat menyambut Ramadhan ini dengan hati yang bersih, sehingga amal ibadah kita diterima Allah SWT, amin," ujarnya.

8 dari 8 halaman

 

Beri Komentar