Tampil Mesra Bernyanyi Duet Bersama Istri, Menag Malah Diserang Fitnah

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 17 Desember 2021 17:00
Tampil Mesra Bernyanyi Duet Bersama Istri, Menag Malah Diserang Fitnah
Netizen yang menuduh tersebut meyebut Menag tidak pantas dengan perbuatannya. Namun fakta sebenarnya, wanita tersebut merupakan istri Menag.

Dream - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas diterpa kabar miring bahkan bernada fitnah. Dia disebut melakukan tindakan kurang pantas karena mengusap pipi seorang wanita.

Kabar tersebut muncul pertama kali dari akun Twitter @melody13149. Akun tersebut mengunggah video ketika Gus Yaqut sedang berduet dengan wanita di salah satu acara kementerian.

Pemilik akun membuat narasi yang cukup provokatif. Dia mencuitkan kalimat dengan nada serangan.

" Pantaskas seorang Menag melakukan hal ini di depan public," tulis pemilik akun tersebut.

 

1 dari 5 halaman

Ada Tantri Kotak

Akun tersebut mengunggah momen saat Gus Yaqut sedang bernyanyi bersama seorang wanita. Bahkan Gus Yaqut sempat mengelus pipi wanita itu.

 

Dalam video tersebut terlihat sosok Tantri Kotak yang diundang untuk mengisi sesi hiburan di kegiatan tersebut.

Video tersebut sempat viral di media sosial. Tetapi, akun pengunggah video itu kini tidak dapat diakses.

 

2 dari 5 halaman

Tantri Kotak Angkat Bicara: Hoax

Tantri pun angkat bicara mengenai video itu. Dia menegaskan narasi yang dibuat oleh akun @melody13149 adalah hoax atau bohong.

Dia pun mengunggah klarifikasi atas narasi tersebut di akun Twitternya, @tantrikotak. Tantri menyebut wanita yang berduet dengan Gus Yaqut adalah istrinya.

" Saya heran mendadak video saya tersebar dan memunculkan fitnah terhadap Gus Yaqut dan istri. Video dimana Gus bernyanyi dan mengeluskan tangan ke pipi istri, dan itu di anggap HARAM saya berhak meluruskan karena itu yang saya upload, FIX ITU FITNAH," tulis Tantri.

Viral Menag Disebut Usap Pipi Wanita, Cek Faktanya© MEN

(Menag Gus Yaqut mengusap pipi sang istri, Foto: Twitter @tantrikotak)

3 dari 5 halaman

Pesan Tantri Kotak

Dia juga mengunggah video yang sama. Video itu memperlihatkan bagaimana Tantri memberi kesempatan kepada Gus Yaqut dan sang istri untuk berduet.

Atas narasi yang disebarkan, Tantri menegaskan dia berhak meluruskan informasi hoaks tersebut. Dia pun mengulang pernyataan bahwa narasi yang tersebut adalah hoax.

" Saya bukan fanatik dengan golongan2 tertentu, dan ga pernah juga bahas gol A dan B, dan saya berhak meluruskan karena saya yg upload videonya. Semoga lain kali literasi digital bisa membuat penebar berita HOAX berhati2 menggunakan jempolnya untuk komentar. #LawanHoax," tulis Tantri.

4 dari 5 halaman

5 dari 5 halaman

Video Saat Menag Bernyanyi Bersama Istri

Sebelumnya diketahui Gus Yaqut dan istrinya, Eny Yaqut memang diundang untuk berduet bersama Tantri di sebuah acara. Awalnya Tantri yang kini telah berhijab sedang melantunkan lagu andalannya, Pelan-Pelan Saja.

Tantri kemudian menghampiri Meja Eny Yaqut untuk mengajaknya bernyanyi. Gus Yaqut yang semula duduk di depan mejanya kemudian bangkit dan turut bernyanyi bersama istrinya tersebut.

Suara emas sang istri dan duetnya bersama Gus Yaqut turut membuat Tantri iri dengan kemesraan yang dilihatnya.

" Masha Allah membuat iri saya pribadi, beliau contoh pasangan yang selalu mesra sampai menua bersama," tulis Tantry di unggahan akun Instagram tantrisyalindri dua hari lalu itu.

Beri Komentar