Kocak! Gegara Lampu Mati, Warganet Ini Curhat Serasa 'Dimahari' Gedung Bawaslu

Reporter : Shania Suha Marwan
Minggu, 4 Desember 2022 16:54
Kocak! Gegara Lampu Mati, Warganet Ini Curhat Serasa 'Dimahari' Gedung Bawaslu
Namun, ternyata dari kejauhan terlihat salah satu lampu di gedung Bawaslu yang kondisinya mati.

Dream - Semenjak platform TikTok ramai digunakan masyarakat Indonesia, banyak orang yang sering kali membagikan hal-hal lucu yang mereka alami lewat video pendek. 

Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang suka membagikan konten receh yang mereka miliki di TikTok, seperti yang dilakukan seseorang yang sedang melintasi jalanan di dekat gedung Bawaslu. 

Beberapa waktu lalu, pemilik akun TikTok @darimoli245, membagikan momen saat dirinya sedang melewati gedung Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) di malam hari. 

Hari sudah gelap, tentunya lampu di gedung-gedung perkantoran mulai dinyalakan. Namun, ternyata dari kejauhan terlihat salah satu lampu di gedung Bawaslu yang kondisinya mati. 

1 dari 4 halaman

Hasilnya, tulisan di gedung yang tadinya di baca Bawaslu berubah menjadi Awaslu karena lampu pada huruf ‘B’ di tulisan tersebut mati. 

“ Ini gue nggak tau ya Bawaslu punya masalah hidup apa, tapi jadinya awaslu,” ungkap pemilik akun lewat dalam video tersebut. 

Akibat matinya lampu di huruf B gedung Bawaslu ini, tidak sedikit warganet termasuk pengunggah tertawa terbahak-bahak. 

Bukannya terbaca sebagai identitas, lampu di gedung tersebut malah bernada seolah-olah menandai seseorang. 

2 dari 4 halaman

" Kenapa sih Bawaslu (emoticon tertawa)," tulis @darimoli245 pada caption. Postingan video yang dibagikan menarik perhatian setelah ditonton lebih dari 400 ribu kali dan memperoleh 32 ribu tanda suka.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (disingkat Bawaslu) merupakan badan yang bertugas dalam mengawasi jalannya penyelenggaraan Pemilu di seluruh Indonesia.

© Tiktok/darimoli245

3 dari 4 halaman

Mereka adalah lembaga yang bersifat independen dengan struktur anggota lima orang. Kalangan profesional yang menjadi anggota harus mempunyai kemampuan dalam melakukan pengawasan serta tidak menjadi anggota partai politik. 

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet

" AWASLU = Abang Pengawas Pemilihan Umum."

" itu peringatan buat para calon pejabat kak. biar gak macem macem 😂."

" setiap hari pp kerja lewt ga sadar malah sadar2 di tiktok"

" setiap hari pp kerja lewt ga sadar malah sadar2 di tiktok."

4 dari 4 halaman
Beri Komentar