Bigo Live Cari Host, Bayarannya Rp607 Ribu Sekali Tampil

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 19 Oktober 2018 07:42
Bigo Live Cari Host, Bayarannya Rp607 Ribu Sekali Tampil
Aswin mengharapkan acara Bigo Live Hunt bisa menemukan bakat-bakat yang menarik, seperti bernyanyi, menari, tutorial dandan, atau yang lainnya.

Dream – Aplikasi streaming Bigo Live saat ini memiliki program Bigo Agent Hunt. Program ini merupakan lowongan menjadi host sebagai agen pencari bakat.

Head Marketing BIGO Technology Indonesia, Aswin Atonie, mengatakan, pihaknya sering mengadakan kontes bakat secara online di Bigo Live. Melalui program ini, Bigo Live bertekad mewujudkan ekosistem yang sehat dan menyenangkan dalam acara live streaming di Bigo Live.

“ Jujur, kami sangat takjub menemukan banyak sekali bakat yang luar biasa, baik itu seorang TKI, asisten rumah tangga, bahkan sampai artis terkenal sekalipun. Semua orang dihargai berdasarkan bakatnya dan bukan statusnya di Bigo Live," kata Aswin di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 18 Oktober 2018.

Dia mencontohkan seorang idola dari Bigo Live, Ayu. Dia mulai melakukan acara streaming di Bigo Live sejak tahun 2016 sebagai anak SMA. Ketika itu, masih banyak konten negatif di platform ini.

“ Tapi Ayu tetap dengan identitasnya, tetap dengan hijab dan gayanya yang “ SWAGE”. Dia live selama satu tahun penuh di BIGO LIVE dan punya banyak fans sebelum akhirnya ikut Idol di 2017," kata Aswin.

Aswin mengharapkan acara Bigo Live Hunt bisa menemukan bakat-bakat yang menarik, seperti bernyanyi, menari, tutorial dandan, atau yang lainnya. Semua yang dianggap menarik akan mendapatkan komisi.

“ Tentu saja membuka lapangan pekerjaan bagi lebih banyak orang,” kata dia.

1 dari 1 halaman

Dapat Fee Rp607 Ribu Sekali Tampil, Begini Caranya

Aswin mengatakan orang-orang yang berbakat, bisa mendaftar melalui bit.ly/bigoagenthunt. Apabila dirasa memenuhi syarat, yang akan mengikuti program Bigo Agent Hunt ini akan menjalani proses briefing dan training Bigo Live tentang ketentuan dalam live streaming. Kemudian mereka disebut sebagai host.

Yang memiliki bakat bagus, akan mendapatkan komisi US$40 atau Rp607.655. Kalau host konsisten punya konten menarik, host berkesempatan mendapatkan komisi lebih banyak. 

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'