Google Kenalkan HP Buatan Lokal, Cuma Dijual Rp99 Ribu!

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 4 Desember 2018 18:15
Google Kenalkan HP Buatan Lokal, Cuma Dijual Rp99 Ribu!
Disematkan fitur Google Assistant.

Dream - Google baru saja mengenalkan ponsel buatan anak negeri saat gelaran Google For Indonesia. Diberi nama Wizphone, ponsel mungil ini hanya dijual seharga Rp99 ribu.

" Smartphone kan sudah banyak ya, tapi tidak semua orang dapat membelinya, kesenjangan ini cukup besar. WizPhone harganya terjangkau dan penggunaannya juga jauh lebih mudah," kata Managing Director Google Indonesia, Randy Mandrawan Jusuf, dikutip dari Liputan6.com, Selasa, 4 Desember 2018.

Meski harga yang ditawarkan sangat murah, ponsel hasil kerja sama WizPhone dan Alfamart ini mampu menghadirkan Google Assistant. Fitur itu dapat disematkan karena ponsel ini menggunakan teknologi KaiOS, sistem operasi ponsel yang ringan.

 Ponsel Wizphone

Selain sistem operasi KaiOS, ponsel ini bertenaga prosesor Qualcomm 8905 dengan RAM 512 megabita. Untuk penyimpanan internal ponsel ini tersedia kuota sebesar 4GB dan baterai sebesar 1.800 mAh untuk waktu berjaga 350 jam.

Randy mengatakan, Wizphone akan dipasarkan melalui toko-toko Alfamart di seluruh Indonesia.

" WizPhone yang dilengkapi Asisten Google ini akan diluncurkan melalui toko-toko Alfamart di seluruh Indonesia, dengan harga hanya Rp 99.000 saja," ucap dia.

Meski begitu, Randy belum mengumumkan secara resmi kapan WizPhone diluncurkan.

Pada acara tahunan Google For Indonesia ini mesin perambah asal Amerika Serikat ini mengumumkan berbagai terobosan. Google mengenalkan produk dan fitur baru seperti Jobs on Google Search, Google Go, dan Asisten Google di WizPhone.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Bawono Yadika)

Beri Komentar
Ditemukan Luka Tembak Pada Jenazah Karyawan Istaka Karya