Dell Dibuat Geger, Hacker Coba Retas Data Pelanggan di Laman Situsnya

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 3 Desember 2018 10:01
Dell Dibuat Geger, Hacker Coba Retas Data Pelanggan di Laman Situsnya
Pengguna diminta untuk mengubah sandi demi keamanan.

Dream - Produsen komputer global, Dell Technologies menyebut kehadiran peretas yang mencoba membobol laman resmi mereka untuk mencuri akun pengguna. Aktivitas ilegal itu terdeteksi di jaringan Dell pada bulan ini.

Dell telah merekrut perusahaan digital forensik untuk melakukan investigasi independen dalam kasus ini. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) juga telah melibatkan penegak hukum dalam urusan percobaan peretasan ini.

Dell menyebut, sejauh ini, tidak ada produk atau layanan Dell yang terdampak akibat serangan ini.

" Pada 9 November, Dell mendeteksi aktivitas mengganggu yang ilegal di jaringan kami, yang coba mengekstrak informasi data pelanggan Dell.com, terbatas pada nama, alamat email, dan kata sandi yang teracak. Setelah deteksi ini, kami segera menerapkan tindakan dan memulai penyidikan," kata Dell dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Khaleej Time, Jumat, 30 November 2018.

Setelah penyelidikan, perusahaan tidak menemukan bukti informasi pelanggan yang dicuri. Dell juga menyebut, tidak ada indikasi setiap kartu kredit atau informasi data pelanggan yang sensitif telah diambil.

" Kami memiliki langkah keamanan siber yang membatasi dampak dari upaya hashing kata sandi pelanggan," tulis pernyataan itu.

Dell telah mereseret kata sandi pengguna Dell.com, sebagai upaya perlindungan. Setelah serangan ini, Dell meminta pengguna mengubah kata sandi saat masuk ke Dell.com.

Beri Komentar
Konsep Keagamaan Dibalut Kewirausahaan Sandiaga Uno