Headphone Ini Diklaim Kedap Bising

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 28 November 2018 18:30
Headphone Ini Diklaim Kedap Bising
Dideteksi melalui aktivitas yang terpantau dari gawai.

Dream - Sony memperkenalkan dua headphone berteknologi noise cancellation. Dua produk tersebut yaitu headphone WH-1000XM3 dan WF-SP900.

" Selama lebih dari 70 tahun Sony telah memberikan yang terbaik di industri audio," kata Presiden Direktur Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, di Hotel Morissey, Jakarta Pusat, Rabu 28 November 2018.

Menurut dia, dua produk ini diluncurkan untuk menjangkau pasar generasi muda. Berdasarkan riset, kata Makiyama, penggunaan headphone nirkabel oleh anak muda terus meningkat tiap tahun.

" Pasar generasi muda kira-kira 32 persen hidup bersama lingkungan musik mereka," ujar dia.

Teknologi noise cancellation pada dua headphone ini berfungsi untuk melawan kebisingan di sekitar. Video and Sound Product Marketing Head Sony Indonesia, Ali Ichsan, mengatakan, meski menerapkan kedap bising, mereka tetap memerhatikan faktor keamanan produk ini.

" Kita ada fitur ambience, itu untuk keamanan tersendiri," ujar dia.

Ali menyebut, fitur ini bisa diatur melalui gawai yang terhubung pada headphone. Pengaturan otomatis akan memungkinkan pengguna mendapat tiga fitur, yaitu fitur tak bergerak, berjalan, dan traveling. Masing-masing fitur terdeteksi melalui perubahan pola dideteksi melalui gawai.

Sony WH-1000MX3© Dream.co.id

Sementara itu, untuk headphone WF-SP900 didesain untuk orang-orang yang aktif berolahraga, termasuk di dalam air. Headphone ini antiair dan debu.

" WF-SP900 tersertifikasi IP65/68 yang tahan air laut dan aman debu," ujar dia.

Sony WF-SP900© Dream.co.id

Saat ini, dua produk ini sedang pre-order hingga 4 Desember 2018 dengan paket bundle wireless speaker XB-10. WH-1000XM3 dibanderol dengan harga Rp5.999.000 dan WF-SP900 dibanderol dengan harga Rp3.999.000.

Beri Komentar