CEO Sampai Tidur di Lantai Pabrik, Ini Kisah Tesla yang Nyaris `Mati`

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 26 November 2018 16:30
CEO Sampai Tidur di Lantai Pabrik, Ini Kisah Tesla yang Nyaris `Mati`
Kondisi keuangannya sempat berdarah-darah karena memproduksi Tesla Models 3.

Dream – Tesla selama ini dikenal sebagai salah satu model mobil ramah lingkungan idaman semua orang. Tapi siapa sangka, jika mobil dengan logo huruf T ini pernah nyaris tamat dan hilang dari muka bumi.

" Tesla benar-benar menghadapi ancaman kematian yang parah karena jalan produksi Model 3,” kata CEO Tesla, Elon Musk dalam wawsancara bersama Axios di HBO, dikutip dari Market Watch, Senin 26 November 2018.

Menurut Musk, Tesla kala itu hampir selangkah lagi menemui akhir hayatnya. Alasannya, perusahaan kala itu jor-joran mengeluarkan uang untuk memproduksi Tesla Models seperti orang gila.

“ Kalau kami tidak menyelesaikan masalah dalam waktu yang singkat, kami akan mati. Ini sangat sulit untuk menyelesaikannya,” kata dia.

Musk menggambarkan Tesla meningkatkan produksi untuk membangun 5 ribu unit sedan Models 3 selama seminggu pada akhir Juni 2018. Selama produksi itu, dia tidur di lantai pabrik. Bahkan, Musk telah mencapai batas kemampuannya. Dia dan para pegawai bekerja 22 jam selama sehari dan tujuh hari selama seminggu.

“ Orang-orang seharusnya tidak bekerja sekeras ini. Ini sangat menyakitkan,” kata dia.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Detik-detik Persija Jakarta Juara Liga 1 2018