Kamera Super Hebat Samsung Galaxy Z Fold3 5G, Biasa Apa Saja?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 7 Oktober 2021 18:46
Kamera Super Hebat Samsung Galaxy Z Fold3 5G, Biasa Apa Saja?
Tak hanya menjual desain yang aduhai, inovasi juga dilakukan pada bagian kamera.

Dream - Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung tak berhenti untuk urusan inovasi, terdepan menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen lewat Foldable (ponsel lipat) teranyar mereka, Samsung Galaxy Z Fold3 5G.

Tak hanya menjual desain yang aduhai, inovasi juga dilakukan pada bagian kamera. Spesifikasi serta fitur-fitur kamera yang spesial tentu menarik para pecinta fotografi dan foto selfie.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G© shutterstock.com

Untuk pertama kalinya, Samsung membawa teknologi kamera selfie di bawah layar yang memberikan pengalaman visual maksimal ketika pengguna menggunakan layar utama.

Layar utama yang luas memungkinkan pengguna bisa difoto sambil bercermin dan juga melihat hasil-hasil jepretan.

1 dari 4 halaman

Spesifikasinya kamera utama Galaxy Z Fold3 5G sangat menarik dan unik karena memiliki angka 12-12- 12, artinya Triple Camera Galaxy Z Fold3 5G memiliki 12MP (Ultra Wide) dengan Fixed Focus, f/2.2 FoV 123 derajat, 12 MP (Wide) dengan Dual Pixel AF, OIS, f/1.8, FoV 83 derajat dan 12MP (Tele) PDAF, f/2.4, OIS, fOV 45 derajat.

Bentuk kamera Galaxy Z Fold3 5G berbeda drastis dengan pendahulunya. Foldable ini sekarang tampaklebih slim dan minimalis namun memancarkan kesan mewah.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G© shutterstock.com

Kamera Galaxy Z Fold3 5G telah dilengkapi Super clear glass with Corning Gorilla Glass with DX yang membuatnya lebih kuat dan tahan terhadap goresan serta hasilnya bisa lebih jernih saat mengambil gambar.

Di Cover Screen Galaxy Z Fold3 5G berukuran 6,2 inci ini juga tertanam cover camera berbentuk infinity 0 yang berukuran 10MP (f.2.2). Fitur Cover Camera ini berpadu manis dengan panel Dynamix AMOLED 2X, perlindungan Gorilla Glass Victus dan 120Hz Adaptive Refresh Rate.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G© shutterstock.com

Desain ciamik dan bobot foldable yang sedikit lebih ringan dari seri sebelumnya, membuat Galaxy Z Fold3 5G sangat nyaman di genggaman tangan.

Sudah menjelajahi kamera dari sisi luar, depan dan belakang, sekarang saatnya beralih ke bagian dalam atau layar utama.

2 dari 4 halaman

Begitu dibuka foldable Galaxy Z Fold3 5G, pengguna akan menemukan layar utama yang cantik sekaligus kokoh berukuran 7,6 inch.

Di layar yang dilindungi Gorilla Glass Victus dan memiliki 120Hz Adaptive Refresh Rate ini, ada kamera selfie yang bisa pengguna pakai untuk mengambil foto maupun video.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G© shutterstock.com

Galaxy Z Fold3 5G menjadi smartphone pertama Samsung yang mengadopsi kamera bawah layar atau under display yang memiliki resolusi 4MP (f1.8).

Teknologi ini membuat kamera selfie yang ada di layar utama terlihat lebih tersamar. Meski bukan hilang sepenuhnya, tapi harus diakui kamera depan di layar utama menjadi tidak terlalu kelihatan.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G© shutterstock.com

Berkat inovasi kamera bawah layar ini, pengalaman menonton, bermain, dan browsing dengan foldable terasa lebih menyenangkan. Karena kamera selfie yang biasanya terlihat menonjol dan menghalangi pandangan jadi tampak samar dan terasa lebih lega.

3 dari 4 halaman

Lalu bagaimana dengan fungsi dan pengalaman menggunakan kamera Galaxy Z Fold3 5G?

Pengguna Galaxy Z Fold3 5G bisa selfie dengan 3 pilihan kamera berbeda yakni kamera
utama/belakang, kamera depan/cover camera dan kamera selfie bawah layar di layar utama. Hasil foto maupun video selfie sekarang bisa sangat baik karena bisa memakai kamera utama Galaxy Z Fold3 5G yang memiliki ukuran 12MP.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G© shutterstock.com

Galaxy Z Fold3 5G mendukung dual preview sehingga dapat menyajikan hasil pratinjau foto langsung di layar utama. Pengguna seakan bisa bercermin saat hendak difoto dengan kamera utama/belakang. Tak perlu khawatir lagi posisi atau gaya tidak pas saat difoto. Selain itu ada fitur Auto Framing yang mana kamera bisa mengidentifikasi wajah hingga 4 orang.

Berkat fitur capture view mode, pengguna Galaxy Z Fold3 5G bisa langsung melihat hasil jepretan di panel sebelah kiri dan masih bisa mengambil gambar dengan panel sebelah kanan. 

4 dari 4 halaman

Foldable ini semakin menarik untuk dimiliki karena dilengkapi dengan IPX8 yang membuatnya tahan terhadap air, Hideaway Hinge dan Sweeper yang ditingkatkan sehingga tahan lipatan hingga 200 ribu kali.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G© shutterstock.com

Belum lagi spesifikasi dan fitur-fitur multitasking mendukung produktivitas kerja, aktivitas menonton dan bermain serta tampil gaya karena desainnya yang menawan.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp24.999.000. Ada tiga pilihan warna yang tak lekang oleh waktu: Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

Beri Komentar