Unlock WhatsApp Kini Bisa Pakai Pengenal Wajah dan Sidik Jari

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 7 Februari 2019 12:01
Unlock WhatsApp Kini Bisa Pakai Pengenal Wajah dan Sidik Jari
Begini cara aktifkannya.

Dream - WhatsApp memperbarui kemampuan penguncian aplikasinya. Dalam pembaruan anyarnya WhatsApp menggunakan pembuka kunci dengan wajah dan sidik jari. Namun kabar baik ini hanya berlaku buat pengguna produk Apple. 

Ppembaruan fitur baru ini memang baru bisa digunakan ntuk aplikasi dengan sistem operasi iOS. Meski tergolong baru, dilansir 9to5Mac, pembaruan ini nantinya tidak akan menambah sistem keamanan untuk percakapan WhatsApp pribadi.

Fitur ini dapat diaktifkan dengan memperbarui ke versi terbaru WhatsApp, 2.19.20, dari Apple App Store. Meskipun telah diperbarui, pengguna masih dapat melihat pemberitahuan WhatsApp melalui pratinjau dan membalas cepat.

Daftar pembaruan tidak menyebutkan fitur baru lain. Pengguna WhatsApp di iOS masih dapat membaca deskripsi singkat untuk WhatsApp 2.19.20 di bawah ini,

Kamu sekarang dapat menggunakan ID Wajah atau ID Sentuh untuk membuka kunci WhatsApp. Ketuk " Pengaturan" ," Akun" , " Privasi" dan aktifkan Kunci Layar.

Proses otentifikasi ini penting. Sebab, aplikasi lengkap tidak akan dapat diakses kecuali proses otentikasi iOS standar berhasil.

Sebelumnya, WhatsApp menjadi berita utama ketika CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan, berencana menggabungkan Facebook Messenger, WhatsApp, dan Instagram. Penggabungan tiga aplikasi perpesanan itu akan menciptakan pengalaman yang lebih aman. Dia membandingkan kemungkinan penggabungan layanan ke iMessage.

Beri Komentar
DEBAT CAPRES: Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, serta Industri Sesi 2