Unik, Konser Musik Virtual Pertama di Dunia

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 6 Februari 2019 09:40
Unik, Konser Musik Virtual Pertama di Dunia
Selama konser, senjata milik pemain dinonaktifkan.

Dream - Musisi elektronik, DJ Marshmello, menjadi saksi sejarah digelarnya konser musik virtual. Musisi bernama asli Christopher Comstock itu menggelar konser dalam dunia game pada Minggu 3 Februari 2019.

DJ Marshmello menggelar konser pada gim Fortnite. Berlokasi di peta Pleasant Park, para pemain dapat menari bersama dan mendengar musik yang dimainkan Marhsmello. Aksi itu digelar selama 10 menit.

Pengembang Fortnite, Epic Games, membuat area khusus untuk konser itu. Epic Games juga menonaktifkan fungsi senjata selama gelaran konser musik virtual itu. Selama gelaran konser, elemen gim semacam peluncuran roket tetap dapat digunakan.

 Konser virtual di gim Fortnite

Konser virtual di gim Fortnite

Dikutip dari The Verge, Selasa 5 Februari 2019, panggung yang digunakan dibuat dari hologram karakter Fortnite. Avatar Marshmello juga tampak di tengah-tengah panggung sembari memainkan peralatan musik elektroniknya.

Epic Games menawarkan pengalaman luar biasa pada pemain gim Fortnite. Sementara itu, sejumlah pemain dapat duduk di kursi terdepan sembari mendengar atau membuat karakter yang dimainkan menari-nari.

 Konser virtual di gim Fortnite

Konser virtual di gim Fortnite

Konser itu juga menjadi awal Epic Games meluncurkan kostum bertema Marhmello. Tetapi, yang lebih dari sekadar bisnis, Epic Games mampu menawarkan kreativitas diantara komunitas pemain gim Fortnite.

Ulangan video konser Marshmello itu dapat dilihat di kanal Youtube miliknya. Cek video selengkapnya di sini.

Beri Komentar
KOMEDIAN GRUP SERSAN PRAMBORS, NANA KRIP MENINGGAL