12 Cara Mengatasi Rambut Kering, Bercabang, dan Kasar

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Rabu, 13 November 2019 17:24
12 Cara Mengatasi Rambut Kering, Bercabang, dan Kasar
12 Cara Mengatasi Rambut Kering, Bercabang, Kasar, dan Mengembang Secara Alami

Dream - Rambut adalah bagian tubuh yang seringkali kurang mendapatkan perawatan khusus. Sebagai mahkotanya wanita ternyata masih ada kaum Hawa yang merawat rambut cukup seadanya. Padahal rambut merupakan bagian tubuh yang membutuhkan perawatan lebih dari itu.

Polusi udara dan paparan sinar matahari dapat merusak kondisi rambutmu. Kerusakan rambut yang biasa terjadi adalah rambut kering, bercabang, kasar, dan mengembang. Kondisi rambut yang rusak tentu dapat mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri kamu.

Untuk itu berikut Dream berikan rekomendasi cara mengatasi rambut kering, bercabang, kasar, dan mengembang secara alami yang bisa kamu coba!

1 dari 4 halaman

Cara Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang

Masalah rambut kering dan bercabang dapat mengganggu penampilanmu. Hal ini tentunya akan membuatmu tidak percaya diri saat beraktivitas seharian. Untuk itu berikut kami berikan cara mengatasi rambut kering dan bercabang yang bisa kamu lakukan!

Memilih sampo yang tepat

 Sabun-Sampo Bayi Efektif untuk Kulit Dewasa, Mitos atau Fakta?

Cara mengatasi rambut kering dan bercabang adalah dengan memilih sampo yang tepat. Jika rambutmu kering dan bercabang, kamu membutuhkan sampo yang mengandung pelembab. Kandungan-kandungan yang dapat melembabkan rambutmu adalah minyak zitun, minyak argan, pisang, shea butter, dan minyak kelapa.

Kondisioner

Cara mengatasi rambut kering dan bercabang adalah dengan menggunakan kondisioner. Kamu jangan sampai lupa untuk menggunakan kondisioner agar rambutmu tidak kering dan bercabang. Kondisioner dapat membuat rambut kamu menjadi lebih lembut, halus, dan berkilau.

Masker Rambut

Cara mengatasi rambut kering dan bercabang adalah dengan menggunakan masker rambut. Dengan menggunakan masker rambut, kamu dapat memberikan nutrisi dan kelembapan pada rambutmu. Sehingga rambutmu tidak akan kering dan bercabang.

2 dari 4 halaman

Cara Mengatasi Rambut Kering dan Kasar

Rambut kering dan kasar seringkali disebabkan oleh polusi udara dan paparan sinar matahari pada rambut. Namun kamu tidak boleh membiarkan kondisi tersebut begitu saja. Kamu harus segera menemukan solusi untuk mengatasi masalah rambut tersebut. Untuk itu berikut kami berikan cara mengatasi rambut kering dan kasar yang bisa kamu coba!

Membungkus rambut

 Memilih sampo yang tepat

Cara mengatasi rambut kering dan kasar adalah dengan membungkus rambut setelah keramas. Istilah untuk kegiatan ini disebut dengan hair wrap. Dengan melakukan hair wrap, kamu dapat membuat rambutmu lebih halus setelah keramas.

Tonik daun jambu

Cara mengatasi rambut kering dan kasar dapat kamu lakukan dengan menggunakan tonik daun jambu. Tonik dau jambu mengandung analgesik, anti-flamasi, anti mikroba, dan antionksidan yang dapat berfungsi untuk menyehatkan rambut. Sehingga masalah rambut kering dan kasar dapat segera teratasi.

Bawang merah dan bawang putih

Cara mengatasi rambut kering dan kasar dapat kamu lakukan dengan menggunakan bawang merah dan bawang putih. Kedua bahan tersebut memiliki banyak kandungan yang dapat membuat rambut menjadi lebih sehat. Sehingga kamu dapat menggunakan bawang merah dan bawang putih sebagai masker rambut.

3 dari 4 halaman

Cara Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang

Kondisi rambut harus kita jaga agar tetap sehat. Namun jika rambutmu mengalami masalah kering dan mengembang kamu harus segera mengatasinya. Untuk itu berikut cara mengatasi rambut kering dan mengembang yang bisa kamu coba!

Madu dan Yogurt

 21 Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh, Kulit dan Rambut

Cara mengatasi rambut kering dan mengembang adalah dengan menggunakan madu dan yogurt. Kombinasi dari dua bahan tersebut dapat membantu memberikan kelembapan pada rambut yang kering dan mengembang. Berikut cara yang bisa kamu lakukan:

- Siapkan 1 cup yogurt
- Siapkan 1 sdm madu
- Aplikasikan pada kulit kepala
- Pijat kuli kepala selama 20 menit
- Bersihkan rambut dengan air bersih

Minyak alami

Cara mengatasi rambut kering dan mengembang adalah dengan minyak alami. Kamu dapat menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun, minyak almond , dan minyak jarak untuk mengatasi masalah rambutmu. Kandungan yang ada pada minyak alami tersebut dapat memberikan nutrisi dan merawat rambut.

Vitamin rambut

Cara mengatasi rambut kering dan mengembang adalah dengan menggunakan vitamin rambut. Vitamin rambut dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambutmu. Selain itu vitamin rambut juga berfungsi untuk menghaluskan rambut yang rusak.

4 dari 4 halaman

Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

Kita semua tau bahwa alam banyak menyediakan bahan-bahan yang dapat mengobati kita. Selain mudah didapat, harga bahan alami juga terhitung lebih terjangkau bila dibandingkan dengan produk perawatan rambut yang dijual di pasaran. Untuk itu berikut kami berikan cara mengatasi rambut kering secara alami!

Lidah buaya

 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

Cara mengatasi rambut kering secara alami adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya telah banyak dikenal sebagai bahan yang memiliki banyak manfaat untu perawatan tubuh. Begitu pula dengan rambut. Kamu dapat membuat jus lidah buaya dan mengaplikasikan pada rambutmu sebagai masker rambut.

Pepaya dan madu

Cara mengatasi rambut kering secara alami adalah dengan menggunakan pepaya dan madu. Kombinasi pepaya dan madu dapat memberikan nutrisi pada rambut. Kamu dapat membuat masker rambut dari kedua bahan tersebut. Sehingga masalah rambut kering yang kamu alami dapat teratasi.

Aloe vera dan jeruk nipis

Cara mengatasi rambut kering secara alami adalah dengan menggunakan aloe vera dan jeruk nipis. Aloe vera dapat membantu memberikan kelembapan pada rambutmu, sedangkan jeruk nipis dapat menyehatkan rambut. Sehingga kombinasi keduanya dapat kamu gunakan untuk merawat rambutmu.

(Audila Rima Ndani/Sumber: Berbagai sumber)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone