15 Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Cepat secara Alami

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Jumat, 6 Desember 2019 19:41
15 Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Cepat secara Alami
Cara Memutihkan Kulit Wajah Menggunakna Bahan Alami dengan Cepat

Dream - Memiliki kulit wajah yang putih bersinar pastinya menjadi dambaan setiap orang, terutama wanita.

Pasalnya, wajah menjadi bagian utama yang akan diperhatikan oleh orang lain ketika bertemu atau berpapasan. Cara memutihkan kulit wajah, pastinya membutuhkan waktu.

Cara memutihkan kulit wajah, bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah. Terutama perawatan menggunkan bahan alami dengan harga yang terjangkau, serta penggunaannya yang tidak terlalu sulit, bisa membantumu untuk memutihkan kulit wajah.

Tak lupa rajin membersihkan wajah, bisa menjaga dan membuat wajah putih lebih cepat. 

1 dari 5 halaman

Cara Memutihkan Kulit Wajah

 © Dream

Memutihkan kulit wajah pastinya tidak bisa didapat dengan cara istan. Kecuali kamu mengunakan krim instan yang membuat wajah putih secara langsung. Tapi krim seperti itu bisanya meninggalkan efek yang kurang baik untuk kulit. Untuk itu, perhatikan cara memutihkan kuit wajah berikut.

Double cleansing


Double cleansing merupakan cara yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan kulitmu. Double cleansing bermaksud untuk membersihkan wajah secara maksimal menggunakan 2 step.

Yang pertama kamu harus membersihkan wajah mengunakan milk cleanser ataupun micellar water untuk mengangkat sisa kotoran pada wajah. Kemudian mencuci wajah menggunakan sabun wajah.

Toner wajah


Setelah menuci wajah, pastikan kamu mengguakan toner wajah untuk melembabkan kulitmu. Untuk kamu yang ingin memutihkan wajah, pastikan toner wajah yang kamu pilih mengandung ekstrak whitening, sehingga bisa memutihkan kulit wajah.

Minyak zaitun


Zaitun memiliki kandungan linoleic acid yang bisa menjaga kadar air pada wajah sehingga mencegah wajah keriput. Selain itu minyak zaitun juga mengandung vitamin yang bisa meregenerasi kulit dan memutihkan kulit wajah.

Cukup campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu, kemudian gunakan sebagai masker wajah dan diamkan selama 10 menit.

2 dari 5 halaman

Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Cepat

 © MEN

Buat kamu yang mengalami kulit wajah yang kusam dan ingin segera memutihkan wajah. Kamu bisa melakukan beberapa cara memutihkan wajah berikut dengan cepat. Pastinya kamu harus menjalankan cara ini dengan rutin ya!

Pelembab wajah


Pelembab wajah sangat diperlukan untuk menjaga elastisistas kulit. Pastikan pelembab yang kamu piih mengandung ekstra whitening, karena bisa membantu mencerahkan wajah lebih cepat dari perawatan lainnya.

Bengkoang


Sudah dikenal sejak lama bahwa bengkoang dapat memtuihkan kulit. Kamu cukup memarut bengkoang dan memeras hasil parutan itu sampai mendapatkan sari bengkoang. Balurkan sari tersebut ke seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air.

Air rendaman beras


Saat mencuci beras, ada baiknya kamu menyimpan air rendaman beras tersebut. Kandungan ferullic dan allantoin yang ada pada beras dapat membantu merawat serta memutihkan wajah.

Caranya, simpan air rendaman beras dan biarkan mengendap, gunakan endapan air beras tersebut sebagai masker wajah.

3 dari 5 halaman

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Kamu bisa memutihkan wajah menggunakan bahan yang sudah disediakan oleh alam. Bahan-bahan ini pastinya sangat mudah ditemukan, coba cek dapurmu, apa ada bahan-bahan ini?

Jika ada, kamu bisa langsung mempraktekkan cara memutihkan kulit wajah berikut.

Kopi dan gula


 © MEN

Kopi dan gula bisa digunakan sebagai scrub untuk kulit wajah, sehingga bisa mengangkat sel kulit mati dan memutihkan wajah. Cukup campurkan 1 sdt kopi dan 1 sdt gula dan berilah sedikit air hingga membentuk pasta. Gosok kulit wajah menggunakan campuran kopi dan gula.

Susu


Susu mengandung banyak kandungan yang menyebabkan kulit lembab serta putih. Cukup campurkan 2 sdm susu segar dengan 1sdm madu, kemudian jadikan masker wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas hingga bersih dan lakukan cara ini dengan rutin.

Tomat


Tomat mengandung snyawa antioksidan lycopine yang bisa menangkal radikal bebas agar wajah nampak cerah berseri. Seain itu, ternyata tomat bisa digunakan sebagai tabir surya alami.

Caranya, tumbuk tomat hingga halus menjadi bubur, kemudian olesakan pada wajah dan diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.

4 dari 5 halaman

Cara Memutihkan Kulit Wajah Pria

 © MEN

Tak hanya wanita, sebagaian dari pria juga menginginkan kulit wajah yang putih. Pastinya pada pria dibutuhkan perawatan lebih ekstra karena kulit pria berbeda jenis dengan kulit wanita.

Stroberi


Cara memutihkan kulit wajah selanjutnya yaitu dengan menggunakan buah stroberi. Buah ini mengandung banyak vitamin C yang tentunya sangat baik untuk kulit wajah.

Cukup haluskan stroberi hingga lembut, lalu campurkan dengan susu hingga mengental. Gunakan campuran ini sebagai masker dengan rutin.

Sheetmask


Kebanyaka laki-laki tidak suka cara yang ribet untuk memutihkan wajah. Kamu bisa menggunakan sheetmask dengan rutin setiap hari untuk mendapatkan kulit wajah yang putih. Selain itu, pastikan sheetmask yang kamu gunakna menandung ekstra whitening ya!

Gunakan tabir surya


Tabir surya berfungsi untuk melindungi wajah saat beraktivitas di luar. Kamu harus mengggunakan tabir surya secara rutin agar wajahmu terlindung dari sinar matahari yang bisa membuat wajah kusam.

5 dari 5 halaman

Cara Memutihkan Kulit Wajah yang Kusam

 © Dream

Sering terkena sinar matahari dan polusi udara membuat kulitmu terlihat kusam dan tidak cerah. Kamu bisa melakukan beberapa cara memutihkan kulit wajah ini, agar kulitmu kembali putih dan tidak kusam.

Pisang


Kandungan vitamin C yang tinggi pada pisang ternyata bisa kamu gunakan sebagai cara memutihkan kulit wajah.

Cukup haluskan satu buah pisang sampai halus kemudian tambahkan 1 sdm madu dan campurkan hingga rata. Gunakan campuran pisang dan madu untuk masker sehari-hari secara rutin.

Lidah buaya


Aloesin yang terdapat pada lidah buaya, ternyata dapat menghambat pembentukan zat melanin yang membuat kulit menjadi gelap. Cukup oleskan gel lidah buaya secara merata pada kulit wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Lemon


Buah yang kaya atioksidan dan vitamin C ini bisa memutihkan kulit dengan cepat. Cukup oleskan perasan air lemon pada wajah, kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini dengan rutin agar kulit wajah cepat memutih.

Banyak cara memutihkan kulit wajah yang bisa kamu lakukan, pastinya kamu tetap harus mebersihkan kulitmu secara rutin, agar perawatan pemutih wajah yang kamu gunakan bisa terserap secara maksimal.

(Laporan: Jossi Andriani / dikutip dari berbagai sumber )

 

Beri Komentar