3 Bahan Alami yang Mampu Memanjangkan Bulu Mata

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 16 April 2021 09:12
3 Bahan Alami yang Mampu Memanjangkan Bulu Mata
Ketiga bahan ini mampu mengatasi bulu mata rontok akibat pemakaian maskara atau eyelash extension.

Dream - Perawatan wajah bukan hanya tertuju pada kesehatan kulit. Panjangnya bulu mata juga bisa menjadi perhatian khusus ketika ingin memiliki penampilan yang sempurna.

Apalagi di era pandemi Covid-19, setiap wanita hanya bisa menonjolkan penampilan mata agar terlihat menarik ketika memakai masker kesehatan.

Selain pemakaian maskara, kamu juga bisa memanjangkan bulu mata menggunakan bahan alami meskipun hasilnya tidak instan. Dilansir dari Times of Indiaberikut bahan alami yang mampu membuat bulu matamu lebih panjang.

1 dari 2 halaman

Teh hijau

Jika kantung teh hijau yang telah diseduh mampu meredakan peradangan di sekitar mata, tehnya dapat digunakan untuk memanjangkan bulu mata.

Celupkan kapas pada teh yang telah didinginkan dan aplikasikan pada bulu mata. Lakukan 2-3 hari berturut-turut agar lebih efektif.

Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat melembapkan dan memicu pertumbuhan rambut. Termasuk dapat memanjangkan bulu mata. Pijat kelopak hingga bulu mata secara perlahan menggunakan minyak zaitun dan bilas dengan air hangat-hangat kuku saat bangun tidur.

2 dari 2 halaman

Castor oil

Castor oil mengandung asam lemak yang mampu membuat bulu mata tumbuh lebih panjang dan bervolume. Kamu bisa menggunakannya untuk mengatasi bulu mata yang rontok akibat pemakaian maskara atau eyelash estension.

Celupkan kapas pada castor oil dan aplikasikan pada mata yang tertutup hingga bulu mata. Pijat area sekitar mata dengan gerakan lembut dan biarkan semalaman. Lakukan secara rutin agar lebih efektif.

Beri Komentar