4 Jenis Eksfoliator Alami yang Digunakan Wanita Jepang

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 17 Juni 2021 16:12
4 Jenis Eksfoliator Alami yang Digunakan Wanita Jepang
Perbaiki tekstur, warna dan kebersihan kulit dengan bahan alami.

Dream - Selain memakai pembersih, toner, dan pelembap, eksfoliator juga dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit.

Eksfoliator bisa berupa scrub, chemical exfoliator, maupun perawatan kulit di salon kecantikan. Kamu hanya perlu menggunakan produk serta melakukan perawatan yang cocok untuk kulitmu.

Meski telah menemukan eksfoliator yang cocok untuk kulit, kamu tidak bisa memakainya setiap hari. Jika digunakan setiap hari, kulit akan lebih sensitif dan mudah iritasi.

Cukup gunakan eksfoliator untuk mengeksfoliasi kulit seminggu sekali atau dua kali. Eksfoliasi dapat memperbaiki tekstur, meratakan warna serta menjaga kebersihan pori-pori kulit.

Jika ingin mencoba melakukan eksfoliasi, buatlah scrub yang digunakan oleh wanita Jepang seperti dilansir Times of India.

1 dari 2 halaman

Bubuk almond

Bubuk almond dapat membersihkan dan membantu mencerahkan kulit. Campur bubuk almond dengan air hingga teksturnya sedikit lebih lembut dan aplikasikan pada wajah.

Oatmeal

Oatmeal© Pexels.com

Oatmeal sangat cocok untuk memperbaiki tekstur dan meratakan warna kulit. Antioksidan di dalamnya juga dapat membantu menangkal radikal bebas.

Campur oatmeal yang telah dihaluskan dengan susu. Lalu, usapkan ke seluruh wajah.

2 dari 2 halaman

Bubuk rumput laut

Jika ingin wajah terasa lebih segar, kamu bisa menggunakan bubuk rumput laut yang dicampur dengan air. Kulitmu akan lebih bersih, segar dan ternutrisi setelahnya menggunakan campurannya.

Bubuk cendana

Bumbu Dapur© Pexels.com

Selain membersihkan wajah, mengeksfoliasi kulit menggunakan bubuk cendana dan air bisa membantu mencegah penuaan dini. Gunakan campurannya 1-2 kali seminggu untuk menjaga kebersihan dan kelembapan kulit.

Beri Komentar