4 Tips Makeup untuk Menyamarkan Pori-pori Besar

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 14 Juli 2020 17:12
4 Tips Makeup untuk Menyamarkan Pori-pori Besar
Buat wajahmu lebih flawless.

Dream - Pori-pori besar bisa sangat mengganggu penampilan. Biasanya, pori-pori besar dimiliki oleh orang yang berwajah berminyak.

Di musim panas, pori-pori juga kian membesar. Sehingga, kamu akan lebih sulit membuat wajah terlihat flawless. Dilansir dari Female Network, berikut tips menyamarkan pori-pori dengan makeup.

Memakai Skincare

 Memakai Skincare© Shutterstock.com

Sangat penting untuk memakai skincare sebelum makeup. Lakukan eksfoliasi menggunakan chemical exfoliator agar pori-porimu tidak tersumbat.

Lalu, pakai toner, serum dan pelembap agar foundation lebih merata serta terlihat flawless. Namun, jangan lupa membiarkan skincare menyerap sempurna sebelum memakai makeup.

1 dari 3 halaman

Memakai Pore-minimizing Primer atau Foundation

 Memakai Foundation© Shutterstock.com

Kamu bisa memakai pore-minimizing primer yang berbahan dasar silikon seperti dimethicone dan foundation berlabel 'blurring HD'.

Keduanya mampu menyamarkan pori-pori dan membuat pengaplikasian makeup lebih mudah. Sehingga, wajahmu akan terlihat lebih flawless.

2 dari 3 halaman

Melakukan Buffing Motion

 Memakai Brush Makeup© Shutterstock.com

Cara meratakan makeup juga berpengaruh pada riasanmu. Jangan menggeser produk makeup pada kulit dan gunakan buffing brush untuk meratakannya untuk menyamarkan pori-pori serta membuat wajahmu lebih flawless.

3 dari 3 halaman

Membuat Wajahmu Lebih Matte

 Memakai Bedak© Shutterstock.com

Ketika ingin menyamarkan sesuatu, buatlah tampilan wajahmu lebih matte. Baurkan sedikit powder di seluruh wajah atau hanya di T-zone.

(Sumber: Female Network)

Beri Komentar