4 Trik Makeup yang Bisa Menyamarkan Pori-Pori Wajah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 30 September 2021 14:13
4 Trik Makeup yang Bisa Menyamarkan Pori-Pori Wajah
Buat wajah lebih flawless dengan cara ini.

Dream - Semua orang ingin wajah terlihat mulus tanpa pori-pori. Oleh karena itu, banyak filter yang disediakan di media sosial atau disematkan pada kamera untuk membuat wajah terlihat lebih mulus.

Padahal, pori-pori wajah merupakan hal yang sangat normal untuk dimiliki. Sehingga, kamu tidak perlu merasa kurang percaya diri ketika pori-porimu terlihat.

Namun jika ingin menyamarkan penampilan pori-pori yang besar, kamu bisa menggunakan beberapa trik makeup dilansir Stylecraze berikut ini.

1. Menggunakan skincare

Menggunakan Skincare© Shutterstock

Sebelum merias wajah, pastikan kamu telah menggunakan skincare. Pemakaian skincare seperti toner bisa menyamarkan pori-pori wajah. Sehingga, wajahmu terlihat lebih mulus dan mudah diaplikasikan makeup.

1 dari 2 halaman

2. Primer

Menggunakan Primer© Shutterstock

Primer merupakan produk makeup yang ditujukan untuk menyamarkan pori-pori, memperbaiki tekstur wajah, mempermudah pengaplikasian produk, serta membuat riasan lebih tahan lama.

Gunakanlah silicon-based primer yang bertekstur lebih tebal jika ingin menyamarkan pori-pori, bekas jerawat, serta garis halus dan aplikasikanlah menggunakan jari dengan gerakan memutar.

2 dari 2 halaman

3. Foundation

Pemilihan foundation juga berpengaruh pada penampilan pori-pori wajah. Foundation yang memberikan hasil dewy atau matte dapat memperjelas pori-pori.

Jika ingin menyamarkan pori-pori, pilihlah foundation yang memberikan hasil satin, silky, natural, flawless, atau HD. Biasanya, foundation yang mengklaim bisa memberikan hasil tersebut mampu menyamarkan pori-pori serta bertekstur ringan.

Aplikasikan foundation di area wajah berpori-pori besar menggunakan kuas kecil dengan gerakan memutar. Lalu, aplikasikan foundation ke seluruh wajah dengan kuas berukuran normal.

4. Finishing powder

Mengaplikasikan Finishing Powder© Shutterstock

Selain membuat makeup lebih tahan lama, finishing powder juga dapat memperbaiki tekstur serta penampilan wajah. Sehingga, tampilan wajahmu lebih flawless dan pori-pori pun terlihat lebih kecil.

Gunakanlah spons makeup untuk mengaplikasikan translucent powder dengan gerakan memutar ke seluruh wajah agar hasilnya lebih natural dan merata.

Beri Komentar