5 Bahan Alami yang Dapat Mengecilkan Pori-pori

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 1 Juli 2020 14:16
5 Bahan Alami yang Dapat Mengecilkan Pori-pori
Atasi pori-pori terbuka di musim panas agar terlihat flawless.

Dream - Di musim panas, kulitmu cenderung berminyak dan menyebabkan pori-pori wajah terbuka. Ini membuat wajahmu terlihat sensitif, kusam dan menua. 

Kondisi kulit akan semakin parah jika secara genetik, kamu memiliki pori-pori terbuka. Stres dan rutinitas perawatan kulit yang buruk juga bisa menyebabkan hal tersebut. 

Jika ingin mengatasi pori-pori terbuka, kamu bisa menggunakan bahan alami yang dilansir dari The Health Site berikut ini: 

 

 

1 dari 5 halaman

Aloe Vera

 Aloe Vera Gel© Shutterstock.com

Aloe vera bisa membuat kulit lebih lembut, membersihkan serta menutrisi pori-pori secara maksimal.

Pijatkan aloe vera gel pada pori-pori wajah dan biarkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

2 dari 5 halaman

Putih Telur

 Putih Telur© Shutterstock.com

Putih telur dapat mengencangkan kulit, sehingga pori-porimu mengecil. Kamu juga bisa mengatasi jerawat dengan putih telur.

Campurkan putih telur dengan 2 sdm oatmeal serta tetesan lemon, dan aduk hingga mengental. Aplikasikan pada wajah dan biarkan selama 30 menit.

Bilas dengan air dingin. Gunakan masker putih telur 2 kali seminggu secara rutin untuk membuat penampilan wajah lebih flawless.

3 dari 5 halaman

Cuka Apel

 Cuka Apel© Shutterstock.com

Cuka apel bermanfaat untuk membersihkan kulit maupun pori-pori. Kulitmu akan lebih kencang, halus, flawless dan bebas dari peradangan.

Larutkan 1 sdm cuka apel ke dalam 1 sdm air. Lalu, celupkan kapas ke dalam campuran dan aplikasikan pada wajah. Biarkan hingga mengering dan lakukan setiap hari sebagai toner.

4 dari 5 halaman

Pepaya

 Pepaya© Pexels.com

Pepaya bisa digunakan untuk mengecilkan dan membersihkan pori-pori serta menyegarkan wajah. Haluskan pepaya dan aplikasikan pada wajah.

Biarkan selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air. Lakukan setiap hari agar hasilnya lebih maksimal.

5 dari 5 halaman

Baking Soda

 Baking Soda© Shutterstock.com

Baking soda merupakan bahan dapur yang memiliki kandungan anti bakteri serta anti peradangan. Sehingga, bisa meredakan jerawat maupun komedo.

Baking soda juga bisa menghilangkan sel kulit mati, bakteri serta kotoran lainnya. Campurkan 2 sdm baking soda dan 2 sdm air hangat.

Aplikasikan campurannya pada pori-pori dan pijat wajah selama 30 detik. Bilas dengan air dingin dan lakukan kembali setelah 3-4 hari secara rutin.

(Sumber: The Health Site)

Beri Komentar